Ini Keunggulan Aplikasi SiPessat, E-RRKA, E-Database, E-Monev dan E-SAKIP Menurut Justiar

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini berdampak signifikan pada perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara,

Ini Keunggulan Aplikasi SiPessat, E-RRKA, E-Database, E-Monev dan E-SAKIP Menurut Justiar
Bangka Pos / Antoni Ramli
Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaunching apikasi Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan Terintergrasi (SiPessat, E-RRKA, E-Database, E-Monev dan E-SAKIP) di balai daerah pemkab Bangka Selatan, Rabu (4/7/2018) siang 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer mengatakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini berdampak signifikan pada perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk pada tata kelola pemerintah yang makin modern.

Ini ditandai dengan perubahan paradigma menuju digital berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Untuk itu apikasi Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan Terintergrasi SiPessat, E-RRKA yang dilaunching, Rabu (4/7/2018) tadi siang,diiharapkan mampu mendorong terselenggaranya proses perencanaan yang pastisipatif, transparan, akuntabel.

Selain itu mampu mengakomodir proses perencanaan mulai darii tingkat paling bawah sampai tingkat perangkat daerah sebagaimana diatur dalam Pemendagri nomor 86 tahun 2017.

" Kalau SiPESSAT dan E-RRKA mendorong proses perencanaan, E-DATABASE, E-MONEV dan E-SAKIP pemanfaatannya untuk pemantauan, monitoring, pengendaliian dan evaluasi kinerja ddan pembangunan sebagai masukan bagi proses penyempurnaan dan Pengendalian hasil perencanaan pembangunan dan kerja pemerintah Kabupaten Bangka Selatan," terang Justiar.

Menurut Justiar, proses keberhasilan pembangunan berawal dari proses perencanaan yang handal, yakni perencanaan berkualialitas dalam merespon tuntutan yang terus berkembang.

" Untuk itu diperlukan sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan terpadu dalam proses pengelolaan pembangunan daerah, sehingga lebih efisien, efektif dan ekonomis, dengan sasararan jelas, terukur bedasarkan prinsip partisipatif, transparan dan akuntabel," harapnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help