KPU Bangka Siap Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Besok

KPU Kabupaten Bangka sudah siap melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan surat suara sah dalam Pilkada Bangka 2018

KPU Bangka Siap Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Besok
Bangka Pos / Edwardi
Mobil water Cannon disiagakan di halaman KPU Kabupaten Bangka untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Divisi Perencanaan dan data KPU Kabupaten Bangka, M Hasan menegaskan KPU Kabupaten Bangka sudah siap melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan surat suara sah dalam Pilkada Bangka 2018 di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Kamis 5 Juli 2018.

"Dalam rapat pleno itu kita mendengar hasil pembacaan rekapitulasi suara masing-masing PPK kecamatan atau ada delapan PPK kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Yang membacakannya nanti masing-masing anggota PPK kecamatan," kata Hasan kepada Bangkapos.com, Rabu (04/07/2018).

Ditambahkannya, untuk ketiga pasangan calon (Paslon) sudah diundang melalui LO (penghubung) masing-masing Paslon.

"Sampai saat ini belum ada konfirmasi siapa saja Paslon yang akan hadir di rapat pleno nanti, tetapi semua lO dan tim nya sudah kita undang," ujarnya.

Dilanjutkannya, rapat pleno akan dimulai sekitar pukul 09.00 atau 10.00 WIB sampai dengan selesai, tergantung nanti kondisi di lapangan seandainya tidak banyak tanggapan atau sanggahan kemungkinan akan berakhir cepat.

"Usai rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan, selanjut akan dijadwalkan untuk melaksanakan rapat pleno penetapan Paslon terpilih, namun jadwalnya belum ditetapkan,' ujarnya.

Dilanjutkannya, setelah rapat pleno penetapan Paslon terpilih hasilnya akan ke Pemkab dan DPRD Kabupaten Bangka dan Pemprov Babel serta pihak berwenang lainnya.

"Untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Bangka sudah bekerja sama dengan Polres Bangka," ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help