RSUD Bateng Masih Tipe C, Bila Tak Bisa Ditangani Dirujuk ke RS Tipe B

Kepala Dinas Kesehatan Bahrun mengatakan bahwa saat ini rumah sakit umum daerah RSUD Bangka Tengah merupakan rumah sakit yang memiliki tipe C.

RSUD Bateng Masih Tipe C, Bila Tak Bisa Ditangani Dirujuk ke RS Tipe B
Bangka Pos / Riki Pratama
Kepala Dinas Kesehatan Bateng Bahrun 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Dinas Kesehatan Bahrun mengatakan bahwa saat ini rumah sakit umum daerah RSUD Bangka Tengah merupakan rumah sakit yang memiliki tipe C.

Dimana menurutnya, tidak lagi upaya agar RS bisa dinaikan menjadi tipe B, karena menurutnya RS tipe B sudah ada di RS Soekarno milik Provinsi.

"Sudah tipe C kita tidak meningkatkan karena sudah ada rumah sakit Provinsi ada kelas B, karena cukup dalam satu kepulauan ini rumah sakitnya tipe B, sehingga dari C nanti bisa di rujukan ke B,"jelas Kepala Dinas Kesehatan Bateng Bahrun kepada wartawan, Rabu (4/7/2018)

Ia mengungkapkan bahwa pelayanan di RS Bangka Tengah masih belum lengkap, belum adanya pelayanan spesialis jantung dan saraf, dimana itu semua adanya di RS Soekarno milik Provinsi dan RSBT Pangkalpinang.

"Di Bateng tidak ada kita rujuk ke rumah sakit tersebut, karena bila harus ke jakarta perlu biaya dan memakan waktu, karena dengan ada rumah sakit provinsi bisa membantu, dan menjadi rujukan,"ujarnya

Ia menambahkan bahwa saat ini, untuk meningkatkan pelayanan RSUD Bangka Tengah hanya dalam segi dari pelayanan yang akan terus ditingkatkan.

"Seperti penambahan dokter spesialis, selain itu perawat masih kurang, lalu kita tambah ruangan, kelas satu kita betulkan lagi termasuk perbaikan ruang ICU,"jelasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved