BKPRMI Bangka Wisuda 2.305 Santri/Santriwati, Pesan Bupati Jangan Lahirkan Pemimpin Transaksional

LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Bangka melakukan wisuda terhadap 2.305 santri angkatan XXV tahun 2018, Kamis (5/7/2018)

BKPRMI Bangka Wisuda 2.305 Santri/Santriwati, Pesan Bupati Jangan Lahirkan Pemimpin Transaksional
(ist/humas bkprmi bangka)
Wisuda Santri/Santriwati Angkatan XXV tahun 2018 yang dilakukan LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Bangka, Kamis (5/7/2018) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Centre. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Bangka melakukan wisuda terhadap 2.305 santri angkatan XXV tahun 2018, Kamis (5/7/2018) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Centre.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyatakan para santri yang diwisuda adalah  sebuah  aset dalam rangka menyiapkan generasi yang kuat baik dari segi mental maupun spiritual.

Selain itu sebagai persiapan untuk bekal dunia dan akherat sebagai tanggungjawab orangtua dan pemimpin daerah.

"Ini generasi kedepan yang kita siapkan. Kita jangan lahirkan pemimpin transaksional tetapi kita siapkan pemimpin yang transformasional, ini kita siapkan mereka. Al Quran tidak hanya sekedar membaca tetapi dijaga dengan menghafal Al Quran," ungkap Tarmizi melalui rilis yang dikirimkan Humas BPRMI Kabupaten Bangka kepada bangkapos.com.

Ia berharap kepada BKPRMI Bangka agar setelah wisuda jangan sampai para santri tidak tahu lagi pelajaran Islami yang penting seperti tentang mandi junub, mandi jenazah, fardu kifayah.

"Karena mereka akan berumah tangga nanti, ini penting. Jangan sampai  orangtua mati nanti mereka dak bisa mandi jenazah, anak tiga tidak tahu juga mandi junub. Mari dalam moment kegiatan hari ini kita tanamkam ke anak kita tidak melahirkan pemimpin yang transaksional, jangan sampai nanti jadi kades nyogok, jadi RT nyogok," pesannya.

Diakui Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari wisuda kali ini lebih banyak dibanding tahun 2017 lalu yang hanya berjumlah 2.261 orang. Sebanyak 2.305 orang santri diwisuda pada tahun 2018 diwisuda dalam beberapa tahap.

"Semoga lulusan ini menambah keimanan kita. Karena 10 tahun nanti santriawan santriwati ini lah yang akan mengisi warna di Kabupaten Bangka, bisa jadi mereka menjadi pegawai ekskutif, legislatif dan lainnya," ungkap Hari Subari.

Wisuda kali ini dilakukan serentak untuk santri dari empat kecamatan yakni Puding Besar, Sungailiat, Pemali dan Riau Silip dengan totalnya 800 orang santri.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved