BNNK Pangkalpinang Gelar Donor Darah di Pelabuhan Pangkalbalam

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang menggelar donor darah, di Terminal penumpang Pelabuhan Pangkalbalam

BNNK Pangkalpinang Gelar Donor Darah di Pelabuhan Pangkalbalam
bangka pos/ira kurniati
Donor darah yang berlangsung di terminal penumpang Pangkalbalam yang diadakan oleh BNNK Pangkalpinang, Kamis (5/7/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang menggelar donor darah, di Terminal penumpang Pelabuhan Pangkalbalam, Kamis (5/7/2018). Kegiatan ini berlangsung sejak tadi pagi, dalam rangka pra Hani (Hari anti narkotika internasional) tahun 2018.

Kepala BNNK Pangkalpinang, Ichlas Gunawan melalui Kasubag umum, Syarifuddin mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk bakti sosial bagi masyarakat. Selain itu sebagai sosialisasi kepada masyarakat untuk menjauhi dan tidak menggunakan narkoba.

"Kegiatan ini yang mana peran serta masyarakat agar menjauhi narkoba." ujar Syarifuddin, Kamis (5/7/2018).

Ia mengatakan, sudah ada sekitar 40 pendonor yang terlibat pada kegiatan yang berlangsung hanya pada hari ini. Pihaknya pun dibantu oleh tiga orang dokter yang bertugas, perawat dan tim dari PMI Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, salah seorang pendonor yakni Zuhri menuturkan dirinya terlibat dalam pendonoran darah, agar dapat memberi manfaat bagi orang lain. Selain itu juga bagi Zuhri, donor darah dapat menyehatkan tubuh.

"Kalau bukan kita yang berpartisipasi siapa lagi. Dan semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat dan dapat disalurkan dengan baik oleh PMI kepada orang yang membutuhkan." tutupnya (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help