DPRD Bateng Belum Dapat Kabar Soal Kapal Keruk PT Kobatin Dalam Proses Lelang

Belum, kita belum menerima secara tertulis atau lisan siapa yang melelang itu, yang pastinya pelelangan harus

DPRD Bateng Belum Dapat Kabar Soal Kapal Keruk PT Kobatin Dalam Proses Lelang
bangkapos.com/Riski Yuliandri
Wakil komisi III DPRD Bangka Tengah, Apri Panzupi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Anggota DPRD Bangka Tengah Apri Panzupi belum mendapatkan kabar terkait adanya proses lelang kapal keruk milik PT Kobatin.

Menurutnya apabila itu terjadi, pelelangan harus sesuai dengan aturan dalam melakukan pelelangan terhadap aset negara itu.

"Belum, kita belum menerima secara tertulis atau lisan siapa yang melelang itu, yang pastinya pelelangan harus dalam pengawasan pihak ESDM, kita belum tahu, kalaupun ingin dilelang harus sesuai dengan diharapkan, harus ada pihak berkompeten yang melakukan itu,"ujar Apri kepada wartawan, Kamis (5/7/2018)

Sementara itu, terkait dirinya yang sempat mengatakan bajwa kondisi kapal yang sudah hampir tenggelam dan harus segera dijual, dirinya belum mendapatkan kabar terbaru mengenai hal itu, menurutnya kenapa harus dijual karena untuk menghindari kerugian negara.

"Terkait kondisi kapal yang terbalik kapal bahwa itu masih dalam pengawasan pihak ESDM,  pada dasarnya kalau memang ingin melelang silakan, tetapi harus sesuai dengan aturan, karena PT Kobatin ini selain masalah aset masih banyak PR lainya terutama tunggakan yang menjadi hak karyawan, yang juga belum selesai,"ujar politisi PPP ini.

Sementara perwakilan PT Kobatin Fauza ketika dimonfirmasi tidak berkomentar banyak, tetapi ia mengatakan tidak adanya proses pelelangan dilakukan terhadap kapal keruk milik PT Kobatin yang berada di Bemban saat ini.

"Menurut informasi dari pak Direktur belum diapa apakan,"ujarnya singkat.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help