Festival Budaya Pemkab Basel Tampilkan Budaya dan Seni Kreatif

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, menyelenggarakan Festival Budaya Daerah. Festival yang berlangsung di Gedung Nasional Toboali

Festival Budaya Pemkab Basel Tampilkan Budaya dan Seni Kreatif
Ist
Festival Budaya Daerah. Festival yang berlangsung di Gedung Nasional Toboali, Kamis (5/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, menyelenggarakan Festival Budaya Daerah. Festival yang berlangsung di Gedung Nasional Toboali, Kamis (5/7/2018) bertujuan menjaga kelestarian dan eksistensi di Bumi Junjung Besaoh.

Acara dihadiri Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eddy Supriadi, kepala OPD, asisten dan staf ahli Bupati.

Justiar Noer dalam sambutannya mengatakan Festival Budaya Daerah yang diberi nama Festival Junjung Besaoh Tahun 2018 ini merupakan ajang untuk menguji kreatifitas dan kemampuan karya budayawan dan pelaku seni di Bangka Selatan.

Selain itu merupakan wahana apresiasi para Seniman, Budayawan dan Pelaku Seni yang terangkum dalam berbagai kegiatan lomba-lomba baik yang bersifat tradisional maupun yang dikemas dalam tampilan kreasi kontemporer.

" Saya berharap momentum ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku seni dan budayawan untuk menampilkan karya kesenian kreatif yang berkualitas agar dapat mengembangkan pembangunan ekonomi dan kebanggaan akan identitas daerah secara luas baik di tingkat lokal, nasional , regional bahkan sampai ke kanca internasional," ujar Justiar, Kamis (5/7/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help