Hasil Pilbup Bangka tak Akan Digugat, Ini Alasannya

Kalau soal gugat menggugat kita sih nggak sampai ke sana karena Paslon kami dengan besar hati sudah

Hasil Pilbup Bangka tak Akan Digugat, Ini Alasannya
Bangkapos/Edwardi
Seluruh anggota KPU Kabupaten Bangka menandatangani berita acara hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilbup Bangka 2018. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saksi Tim Kampanye Paslon 1, Tarmizi Saat-Amri Cahyadi yang menjadi LO (penghubung dengan KPU), Zamzani  mengatakan alasan ketidakhadiran dalam rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilbup Bangka 2018 tingkat KPU Kabupaten Bangka karena sedang sibuk mengurus berkas persyaratan menjadi calon legislatif.

"Kami tidak hadir dalam rapat pleno karena sedang berada di Rumah Sakit Jiwa Sungailiat, semua anggota tim kampanye mengurus berkas untuk caleg, hari ini mengikuti tes kesehatan jiwa di RSJ Sungailiat," kata Zamzani yang dihubungi Bangkapos.com, Kamis (05/07/2018).

Menurut Zamzani ketidakhadiran saksi Tim Kampanye Paslon 1 ini sudah diberitahukan kepada KPU Kabupaten Bangka secara lisan, kalau tidak bisa hadir dalam rapat pleno itu.

"Kita sepenuhnya menerima hasil rekapitulasi perhitungan suara itu, tidak ada gugatan apapun. Kita juga mengucapkan selamat kepada pak Mulkan dan Syahbudin yang akan memimpin Kabupaten Bangka ini kedepannya," ujarnya.

Terpisah LO Tim Kampanye Paslon 3, KMS Daniel-Fadillah Sabri , Wahyudi  mengatakan alasannya tidak bisa hadir  dalam rapat pleno karena sedang berada di Jakarta.

"Kebetulan hari ini saya sedang berada di Jakarta dan anggota tim kampanye lainnya juga sedang sibuk urusan partai sehingga tidak bisa hadir," kata Wahyudi.

Ditambahkannya, pihaknya dengan besar hati mengakui kemenangan Paslon Mulkan-Syahbudin dan akan menerima hasil Pilbup Bangka 2018.

"Kalau soal gugat menggugat kita sih nggak sampai ke sana karena Paslon kami dengan besar hati sudah menerima hasil pilkada Bangka ini. Jadi tidak ada sengketa dari pihak kami," ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help