Ini Penjelasan Panwaslu Soal Hasil Pleno KPU Pangkalpinang

Ketua Panwaslu Pangkalpinang, Ida Kumala mengatakan hasil perhitungan surat suara sah dan tidak sah berdasarkan data Panwaslu Pangkalpinang

Ini Penjelasan Panwaslu Soal Hasil Pleno KPU Pangkalpinang
Bangka Pos / Hendra
Rapat pleno penghitungan suara pilkada Pangkalpinang tahun 2018 yang digelar KPU Pangkalpinang, di Swiss Belt Hotel, Kamis (5/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Ketua Panwaslu Pangkalpinang, Ida Kumala mengatakan hasil perhitungan surat suara sah dan tidak sah berdasarkan data Panwaslu Pangkalpinang tidak ada perbedaan.

Hanya dalam proses pemilihannya Panwaslu menemukan berbagai permasalahan yang perlu dicatat untuk kedepannya.

“Ada beberapa catatan kita selama proses pilkada berlangsung. Untuk hasilnya dari surat suara sah dan tidak sah tidak ada perbedaannya. Dan kita menerima hasil pleno ini,” kata Ida Kumala dalam rapat pleno perhitungan suara pilkada Pangkalpinang, Kamis (5/7/2018)

Sementara Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Luksin Siagian mengatakan ada beberapa catatan selama proses pemilihan berlangsung. Baik proses pembangian undangan atau C6 hingga proses penghitungan suara.

“Ada sampul surat yang tidak disegel. Kalau alasan segelnya kurang, harusnya hal ini bisa diantisipasi oleh KPU. Kemudian catatan kita pilkada ini masih kurang sosialisasi,” kata Luksin.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved