Lakukan Penilaian dan Evaluasi, Tim Kemenpan-RB Kunker ke Samsat Sungailiat

im dari Kemenpan-RB kemarin berkunjung ke kantor kita melakukan penilaian dan evaluasi terhadap fasilitas dan kinerja pegawai

Lakukan Penilaian dan Evaluasi, Tim Kemenpan-RB Kunker ke Samsat Sungailiat
ist
Tim Kemenpan-RB foto bersama saat berkunjung ke Kantor Samsat Sungailiat Kabupaten Bangka Rabu (4/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Samsat Kabupaten Bangka di Sungailiat Rabu (4/7/2018).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melalukan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja dan pelayanan disalah satu kantor dibawah Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

"Tim dari Kemenpan-RB kemarin berkunjung ke kantor kita melakukan penilaian dan evaluasi terhadap fasilitas dan kinerja pegawai dalam melayani masyarakat," kata Yeri Mochtar Kepal UPT DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Kamis (5/7/2018).

Tim dari Kemenpan RB dipimpin oleh H Yatno S.IP, MAP dan Reza Gufron Akhmara dari LAN RI. Sementara itu turut serta dalam rombongan Kabiro Organisasi Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Drs Harri Patriadie.

Penilaian dan evaluasi yang dilakukan antara lain terkait kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik serta konsultasi, pengaduan dan inovasi.

Tak hanya melakukan pengecekan langsung secara detail tim Kemenpan-RB juga mengecek administrasi dan pelayanan dikantor Samsat Sungailiat.

Sejumlah sarana dan prasarana tak luput dari pengecekan secara detail.

"Yah kalau kita kan mendampingi saja mereka ngecek anget detail sekali," kata Yeri Mochtar.

Ditambahkannya apa yang dilihat langsung oleh Tim Kemenpan-RB tersebut memang itulah yang berlangsung sehari hari di Kantor Samsat Sungailiat.

Bahkan setiap tahun selalu ada perubahan dan inovasi di Kantor Samsat Sungailiat.

Hal ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan dan lainnya semakin prima termasuk telah bersih dari praktek calo.

Sebab pada prinsip dengan pelayanan prima mayarakat akan merasa nyaman dan kepatuhan terhadap membayar pajak terus meningkat.

"Penilaian dan evaluasi yang dilakukan Kemenpan-RB nanti sebagai acuan kita agar terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Yeri Mochtar.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved