Mobil James Bond yang Hilang Akhirnya Ditemukan Setelah 20 Tahun, Ternyata Dilengkapi Fitur Canggih

Mobil yang pernah digunakan oleh aktor Sean Connery dalam serial film James Bond, Goldfinger berhasil ditemukan di Asia Barat pekan ...

Mobil James Bond yang Hilang Akhirnya Ditemukan Setelah 20 Tahun, Ternyata Dilengkapi Fitur Canggih
Sean Connery berperan sebagai James Bond di Goldfinger (1964) ketika berpose di depan mobil Aston Martin DB5. Mobil itu dilaporkan hilang setelah dicuri pada 1997.(Daily Mirror/Rex Features) 

MISTERI kehilangan mobil sport, Aston Martin yang lebih dari 20 tahun dilaporkan dicuri, kini terjawab sudah, ketika kendaraan antik 'James Bond' itu ditemukan.

Mobil yang pernah digunakan oleh aktor Sean Connery dalam serial film James Bond, Goldfinger berhasil ditemukan di Asia Barat pekan lalu, setelah diburu oleh pihak otoritas keamanan selama beberapa dekade, berdasarkan informasi yang diberikan kepada tim investigasi.

Dilaporkan dari surat kabar lokal, kepala eksekutif Art Recovery International, Christopher Marinello mengatakan, kendaraan tersebut dilengkapi dengan fitur canggih berupa senapan mesin dan pisau di bagian ban untuk agen 007.

Adapun harga mobil Aston Martin itu kini ditaksir 10 juta poundsterling, atau Rp 187,2 miliar.

"Saya telah diberi informasi spesifik dan kami sedang mengusahakannya.

Baca: Bergaya Hedon, Syahrini Blak-blakan Ungkap Pendapatannya, Hotman Malah Bilang Kalah Gua Pengacara

Baca: Celana Jeans Olla Ramlan Ini Modelnya Biasa dan Terlihat Buluk, Tapi Harganya Capai Rp11 Juta

"Kami ingin bertemu dengan komunitas pengumpul mobil dan mekanik untuk menginformasikan bahwa kami sangat serius untuk mendapatkannya," kata Marinello, sebagaimana dilansir melalui laman mynewshub.

Namun, peneliti dari Art Recovery International, perusahaan asuransi yang menemukan legenda DB5 buatan 1964, tidak menyebutkan secara spesifik di negara manakah penyelidik perusahaan yang bertugas menyelamatkan barang antik itu menemukan mobil tersebut.

Karena ada banyak model Aston Martin, penting bagi mereka untuk mendapatkan nomor rangka mobil, dp / 216/1.

"Ini yang kami cari karena sangat spesifik untuk kendaraan," kata Marinello.

Sebelumnya, pemilik membeli mobil tersebut pada tahun 1986 dengan harga 188.000 pound atau Rp 3,5 miliar dan menyimpannya di hanggar bandara di Boca Raton, Florida.

Misteri kehilangan mobil sport Aston Martin dicuri ketika pada tahun 1997, yakni 33 tahun setelah film Goldfinger ditayangkan.

Simak videonya di bawah ini:

(*)

Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help