Panwaslu Kabupaten Belitung Sebut Rekapitulasi Lancar dan Tidak ada Catatan

Kalau pelanggaran juga, kami tetap melihat unsur pelanggarannya dan tetap melakukan klarifikasi dari saksi ahli maupun terlapor

Panwaslu Kabupaten Belitung Sebut Rekapitulasi Lancar dan Tidak ada Catatan
Bangka Pos / Disa Aryandi
Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi di tingkat Kabupaten oleh KPU Belitung, Kamis (5/7) di Ballroom Hotel Bahamas Tanjungpandan 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM,BELITUNG - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Belitung Haikal Fackar mengatakan, pada perhitungan rekapitulasi dari mulai tingkat TPS, PPL dan Kecamatan tidak terdapat catatan khusus oleh panitia pengawasan di tingkat Kecamatan.

"Kami di tingkat Panwaslu Kabupaten berpegangan pada perihal itu, kami beranggapan itu sudah selesai dan kami anggap segala permasalahan juga selesai ditingkat Kecamatan," kata Haikal kepada posbelitung.co, Kamis (5/7/2018).

Kata Haikal, pertama yang perlu di bedakan antara proses pelanggaran dan perolehan suara.

Apabila terjadi proses dugaan pelanggaran, maka rekapitulasi tetap berjalan dan tidak mempengaruhi hasil rekap tersebut.

"Kalau pelanggaran juga, kami tetap melihat unsur pelanggarannya dan tetap melakukan klarifikasi dari saksi ahli maupun terlapor," ujarnya.

Semula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Kamis (5/7/2018) melakukan rapat pleno rekapitulasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Belitung tahun 2018.

Rapat terbuka tersebut, terlaksana di Ballroom Hotel Bahamas Tanjungpandan, Belitung. Rapat ini, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Belitung.

Terdapat sejumlah saksi dari masing - masing pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Belitung menghadiri langsung kegiatan rekapitulasi ini. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved