Penetapan Calon Terpilih Masih Menunggu Daftar Gugatan di MK

Ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain mengatakan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilbup Bangka Tahun 2018 berlangsung lancar dan aman.

Penetapan Calon Terpilih Masih Menunggu Daftar Gugatan di MK
Bangka Pos / Edwardi
Ketua KPU Bangka, Zulkarnain 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain mengatakan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilbup Bangka Tahun 2018 berlangsung lancar dan aman.

'Masing-masing PPK semua kecamatan sudah menyampaikan hasil perhitungannya, walaupun saksi Paslon yang hadir hanya Paslon 2, sedangkan saksi Paslon 1 dan 3 tidak hadir tanpa ada keterangan," kata Zulkarnain usai rapat pleno, Kamis (05/07/2018) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Dilanjutkannya, secara keseluruhan seluruh tahapan dari tingkat kecamatan sampai kabupaten tidak ada hal-hal yang menjadi kendala.

"Meskipun saksi dari dua Paslon tidak hadir hal ini tidak menjadi hambatan, proses tetap berlangsung sesuai tahapan yang sudah direncanakan," ujarnya.

Ditambahkannya, KPU Kabupaten Bangka sudah mendapatkan surat edaran untuk proses registrasi gugatan Paslon ke Mahkamah Konstitusi (MK) batas akhir pendaftaran sampai 23 Juli 2018.

"Kita akan menunggu hasil pendaftaran gugatan di MK itu, apakah untuk kabupaten Bangka masuk atau tidak dalam daftar gugatan, bila tidak masuk maka bisa dijadikan dasar untuk KPU Bangka melakukan rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih," jelasnya.

Ditambahkannya, seandainya ada gugatan maka KPU Bangka masih menunggu hasil sidang gugatan di MK tersebut.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved