Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilbup Bangka 2018 Hanya Dihadiri Saksi Paslon 2

KPU Kabupaten Bangka secara resmi menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka

Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilbup Bangka 2018 Hanya Dihadiri Saksi Paslon 2
Bangka Pos/Edwardi
KPU Kabupaten Bangka secara resmi menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 di auditorium Depati Amir Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Kamis (05/07/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KPU Kabupaten Bangka secara resmi menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 di auditorium Depati Amir Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Kamis (05/07/2018).

Rapat pleno dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini hadiri KPU Provinsi Babel, Panwaslu Kabupaten Bangka, perwakilan Kejari Sungailiat, Polres Bangka dan undangan lainnya.

Sementara itu saksi Paslon yang hadir dalam rapat pleno ini hanya dari Tim Kampanye Mulkan-Syahbudin (Mulya) atau Paslon 2, sedangkan saksi dari Paslon 1, Tarmizi Saat-Amri Cahyadi dan saksi Paslon 3 Danial-Fadhilah Sabri tidak hadir.

Ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain mengatakan sebagaimana tahapan yang sudah berjalan saat ini tahapan setelah pemungutan suara di TPS dan setelah proses perhitungan suara di tingkat PPK kecamatan, dilanjutkan dengan perhitungan tingkat KPU Kabupaten Bangka.

"Untuk ini kami menetapkan proses perhitungan ini pada hari Kamis 5 Juli 2018," kata Zulkarnain.

Dilanjutkannya hari ini kita akan melihat dan mendengarkan proses rekapitulasi perhitungan dari proses proses yang sudah berlangsung cukup lama melalui beberapa tahapan.

"Puncak acara kegiatan ini sudah dilakukan tanggal 27 Juni 2018 yang lalu dan hari ini KPU Kabupaten Bangka melakukan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, setelah proses ini akan pleno penetapan calon terpilih," ujarnya.

Yakin Tidak Ada Gugatan

Ketua Tim Advokasi Paslon 2, Mulkan-Syahbudin, H Suherman SH mengatakan kedatangan Tim Kampanye Mulya dalam rapat pleno ini untuk menyaksikan rekapitulasi resmi hasil perhitungan Pilbup Bangka Tahun 2018.

"Kita hadir kesini untuk menyaksikan secara langsung penetapan hasil perhitungan suara tingkat KPU Kabupaten Bangka ini," kata Suherman yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Mulya.

Menurutnya sesuai dengan petunjuk Mahkamah Konstitusi (MK) kemungkinan tidak akan ada lagi gugatan dari Paslon lain karena kemenangan Paslon Mulya dibandingkan Paslon lain selisihnya di atas dua persen, saat ini tertulis 20,8 persen selisih perbedaannya.

"Kami yakin tidak ada lagi gugatan dari Paslon lainnya karena selisih perbedaan suara ini cukup jauh atau lebih dari dua persen. Namun kita juga belum tahu apakah akan ada gugatan atau tidak," jelasnya.

Suherman berharap usai rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat KPU Kabupaten Bangka ini, pasangan Mulya bisa mulus dan lancar untuk memimpin Kabupaten Bangka Periode 2018-2023 nanti.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved