Rapat Pleno Penghitungan Suara Hanya di Hadiri 2 Saksi Paslon

KPU Pangkalpinang hari ini, Kamis (5/7/2018) menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota

Rapat Pleno Penghitungan Suara Hanya di Hadiri 2 Saksi Paslon
Bangka Pos/Hendra
Suasana rapat pleno penghitungan suara pilwako dan wawako pangkalpinang tahun 2018 tingkat Kota pangkalpinang, Kamis (5/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KPU Pangkalpinang hari ini, Kamis (5/7/2018) menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Pangkalpinang di Swiss Bel Hotel.

Rapat pleno dibuka langsung oleh Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf. Hadir mendampingi seluruh komisioner KPU Pangkalpinang.

Dalam pleno juga dihadiri KPU Babel, Bawaslu Babel, Panwaslu Pangkalpinang, serta forkopimda tingkat Kota Pangkalpinang.

Pantauan bangkapos.com, saksi paslon yang hadir hanya dari paslon 2 yakni Saparudin-Edison dan paslon 3 yakni Maulan Akli-Sopian.

Sedangkan paslon 1 Rinaldi-Sarjulianto dan Paslon 4 Endang-Ismiryadi tidak hadir.

"Kami saat ini baru menerima surat mandat dari paslon 2 dan paslon 3. Paslon 1 dan 4 kami pastikan sudah diundang tapi sampai sekarang belum ada surat mandatnya," ujar Yusmayadi, Divisi Perencanaan dan Data Informasi KPU Pangkalpinang.

Dia menjelaskan berdasarkan PKPU nomor 9 tahun 2018 pasal 22 saksi paslon wajib membawa dan menunjukkan surat mandat dari paslon untuk menghadiri rapat pleno penghitungan suara.

"Nanti kalau ada yang keberatan silakan bawa dan tunjukkan bukti otentiknya," tambahnya.

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved