RSUD Dr Ir Soekarno Promosi Keunggulan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Koba

Tujuan dari kegiatan tidak lain sebagai promosi kesehatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

RSUD Dr Ir Soekarno Promosi Keunggulan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Koba
Istimewa
Tim promosi kesehatan dari RSUD Dr Ir Soekarno berpose bersama peserta sposialisasi kesehatan di PusĀ­kesmas Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (4/7). 

BANGKA POS - Rumah Sakit Umum Daerah Dr (H.C.) Ir Soe­karno kembali melakukan sosialisasi dan promosi kesehatan lintas sektoral dalam provinsi di Pus­kesmas Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (4/7).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak rumah sakit ini merupakan ke­giatan promosi kesehatan yang ketiga kalinya setelah beberapa waktu sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Barat.

Tujuan dari kegiatan tidak lain sebagai promosi kesehatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat, khususnya terkait layanan unggulan rumah sakit provinsi.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Direktur RSUD Bangka Tengah, serta sejumlah dokter dari beberapa puskesmas di wilayah Bangka Tengah yang berjumlah sekitar 30 peserta.

Tim Promkes RSUD Soekarno dan tenaga kesehatan Bangka Tengah.
Tim Promkes RSUD Soekarno dan tenaga kesehatan Bangka Tengah. (Istimewa)

Kabid Pelayanan, dr Irma Wirdhani mewakili Direktur RSUD Dr (H.C.) Ir Soekarno, dr Hastuti, M.Sc, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan promosi pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan pihak rumah sakit di setiap kabupaten di Bangka Belitung.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan rumah sakit kami dan menginformasikan pelayanan unggulan apa saja yang ada di RSUD Dr (H.C.) Ir Soekarno,” ujar dr. Irma kepada Bangka Pos Group, Rabu (4/7).

Kepala Dinas Keseha­tan Kabupaten Bangka Tengah, dr. H. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes mengatakan semoga apa yang diinformasikan oleh pihak rumah sakit provinsi bisa diterima dengan baik oleh para tenaga medis di Kabupaten Bangka Te­ngah.

Selain itu beliau mengharapkan adanya sinergitas antara pihak RSUD Bateng dengan RSUD Dr (H.C.) Ir Soekarno kedepannya.

“Kita tentunya mengharapkan memperoleh informasi yang baik dari pihak rumah sakit provinsi dan mengharapkan adanya sinergi yang baik kedepannya antara rumah sakit di Bangka Tengah dengan rumah sakit provinsi ini,” lanjutnya.

Tim Promkes RSUD Soekarno dan tenaga kesehatan Bangka Tengah.
Tim Promkes RSUD Soekarno dan tenaga kesehatan Bangka Tengah. (Istimewa)

Dalam sosialisasi itu, setiap dokter spesialis yang hadir mempresentasikan kepada para peserta apa saja alat serta kelengkapan yang dimiliki oleh RSUD Dr (H.C.) Ir Soekarno dan penyakit apa saja yang bisa ditangani oleh rumah sakit tersebut.

Ikut dalam tim promosi rumah sakit provinsi, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr Surya Hafidiansyah Putra Sp. JP, Dokter Spesialis Anestesi dr Farhan Ali Rahman Sp. An, Dokter Spesialis Syaraf dr Imam Irfani Sp. S dan Dokter Spesialis Bedah Syaraf dr Ferry Kurniawan Sp. BS beserta perwakilan pejabat struktural dan pengelola kegiatan promosi kesehatan RSUD Dr. (H.C) Ir. Soe­karno. (advertorial/riu)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help