Sejumlah Kompetisi sepakbola Akan Digelar di Bangka Belitung

Sejumlah kompetisi sepakbola akan digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam waktu dekat ini.

Sejumlah Kompetisi sepakbola Akan Digelar di Bangka Belitung
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Rapat Exco PSSI Bangka Belitung di Hotel Jati Wisata Pangkalpinang Kamis (5/7/2018). 
Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya
BANGKAPOS.COM, BANGKA-Sejumlah kompetisi sepakbola akan digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam waktu dekat ini.
Antara lain Piala Suratin U-15 dan U-17, liga 3 Asprov PSSI Bangka Belitung, Liga 3 dan Piala Indonesia.
Hal ini diungkapkan oleh Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana Kamis (5/7/2028) usai memimpin Rapat kerja EXco dan Komite Asprov PSSI Bangka Belitung di Hotel Jati Wisata Pangkalpinang.
"Kita memberikan dukungan penuh untuk berlangsung nya kompetisi sepakbola di Bangka Belitung dimana kompetisi kita laksanakan dengan tuan rumah bergantian," kata Indra Maulana.
Walaupun saat ini pihaknya menurut Indra Maulana harus bekerja keras dengan minimnya dana untuk menggelar kompetisi.
Namun tetap berupaya melaksanakan kompetisi.
Pendekatan juga terus dilakukan kepada pihak pihak yang peduli terhadap sepakbola untuk menjadi sponsor dalam menggelar kompetisi.
"Permasalahan pendanaan ini cetak hanya kita rasakan namun juga dirasakan hingga kedaerah daerah di kabupaten dan kota di Bangka Belitung," kata Indra Maulana.
Sementara itu Sekretaris Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya menjelaskan untuk Liga 3 Asprov PSSI Bangka Belitung digelar dalam sistem home turnamen dan akan dibagi dalam dua Group.
Group A dimainkan mulai 16 Juli 2018 di Stadion Teladan Toboali Bangka Selatan akan diisi oleh klub PS Basel, PS Beltim, Persibabar dan PS Bateng.
Sedangkan Group B dimainkan 27 Juli 2018 di Stadion Orom Sungailiat diisi oleh klub PS Bangka Selection, Persipas, Personel dan PS Muntok.
Selain itu juga akan digelar pertandingan Liga 3 dengan sistem Home away wilayah Sumatera yakni dengan klub  peserta PS Timah Babel, Persih Tembilahan, PS Langsa dan 757 Kepri.
Dimana PS Timah Babel akan menjamu Persih Tembilahan pada 15 Juli 2018 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.
Selain itu juga untuk PS Timah Babel, PS Bangka Selection dan PS Beltim juga mengikuti Piala Indonesia.
"Jadi untuk level klub ada liga 3 Asprov PSSI dan Liga 3 dan juga akan digelar Piala Indonesia," kata Mintra Jaya
Ditambahkannya untuk kelompok usia juga akan digelar kompetisi Piala Suratin U-15 dan U-17.
Untuk U-17 akan digelar di Belitung Timur pada 6 Agustus. Sedangkan U-15 masih akan ditawarkan tuan rumah kepada kabupaten kota lain setelah Kabupaten Bangka Barat yang awalnya mengajukan diri sebagai tuan rumah menyatakan ketidak sanggupannya menggelar kompetisi.
"Jadi untuk Suratin U-17 sudah pasti kita gelar di Belitung Timur sebagai tuan rumah sedangkan U-15 belum ditentukan kickofnya setelah Bangka Barat mundur sebagai tuan rumah," kata Mintra Jaya.(*)
Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved