Siap Jadi Rujukan, Pihak RSUD (H.C.) Soekarno Klaim Fasilitas Telah Memadai

Kepala Bidang Keperawatan RSUD (H.C.) Soekarno, Burhasan mengatakan, sata ini RSUD (H.C.) Soekarno telah berstatus tipe B. Status ini

Siap Jadi Rujukan, Pihak RSUD (H.C.) Soekarno Klaim Fasilitas Telah Memadai
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Suasana sosilisasi RSUD (H.C.) Soekarno Provinsi Babel di ruang pertemuan Kantor Dinkes Kota Pangkalpinang, Kamis (5/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - ‎Kepala Bidang Keperawatan RSUD (H.C.) Soekarno, Burhasan mengatakan, sata ini RSUD (H.C.) Soekarno telah berstatus tipe B. Status ini berari RSUD (H.C.) Soekarno telah dapat menjadi rujukan bagi rumah-rumah sakit yang ada di kabupaten kota di Bangka Belitung.

"Sarana dan prasarana-nya juga telah memadai. Baik peralatan alkes‎, maupun dokter-dokter spesialis seperti jantung, bedah syaraf, anastesi, kebidanan. Lengkap sudah,"kata Burhasan di sela sosialisasi RSUD (H.C.) Soekarno di Kantor Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Kamis (5/7/2018).

Dia mengharapkan masyarakat Babel tak segan untuk berobat di RSUD Soekarno. Terletak di Air Anyir, rumah sakit ini terletak di kawasan yang tenang dan melalui kawasan pantai‎.

Saat ini pihaknya juga terus menyempurnakan sarana prasarana di sana. Gedung B untuk rawat inap dan kantor management tengah dibangun.

"Semua sarana dan prasarana dan SDM-nya terus kami lengkapi. Harapan kami, masyarakat dapat sehat dan mudah berobat. Tidak perlu lagi rujuk ke Palembang, Jakarta, tidak perlu jauh-jauh. Cukup di Babel saja," ucapnya.

Kepala Dinkes Pangkalpinang dr Ristum mengapresiasi sosialisasi tersebut. Menurutnya, RSUD Soekarno memang terus dikembangkan, baik sarana prasarana maupun SDM.

"Mereka juga akan mendirikan pusat penanganan jantung, kanker, dan dokter spesialis lainnya. Sebenarnya sekarang masyrakat makin banyak pilihan. Jadi tidak ‎perlu lagi sampai merujuk ke rumah sakit di luar Babel, cukup ke RSUD Soekarno. Kami berharap dengan adanya RSUD Soekarno, pelayanan kesehatan akan menjadi lebih baik lagi dan semakin memudahkan pelayanan kepada masyarakat," tutur Ristum. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help