Sudah Mulai Dukung ICDX, Gubernur Minta ICDX Berikan Manfaat Langsung Pada Masyarakat

mudah-mudahan para produsen dapat lebih memberikan manfaat bagi masyarakat Babel, tidak saja mengambil hasil

Sudah Mulai Dukung ICDX, Gubernur Minta ICDX Berikan Manfaat Langsung Pada Masyarakat
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Foto bersama Halalbihalal Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX), di Novotel Bangka Tengah, Kamis (5/7). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meminta Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) dan produsen timah di Babel untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Babel.

"Saya menyambut baik halalbihalal ini mudah-mudahan para produsen dapat lebih memberikan manfaat bagi masyarakat Babel, tidak saja mengambil hasil dapat membuka pintu hati untuk berbuat sebanyak untuk masyarakat Babel," kata Erzaldi dalam bihalal Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX), di Novotel Bangka Tengah, Kamis (5/7).

Ia berharap dengan adanya pertemuan dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat Babel.

"Halal bihalal ini memiliki makna memperluas silahturahmi, dari yang kontra menjadi pro dan yang pro lebih pro, kami pemerintah senang kalau bapak senang tapi harus juga memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya, Babel memang sudah terkenal sebagai daerah penghasil timah. Namun, apabila ini tidak dilakukan dengan baik dan tidak diproduksi dengan cara yang baik akan menjadi bencana bagi masyarakat Babel

"Kalau tidak dilaksanakan dengan teknik dan cara yang baik, bukan memberikan manfaat tapi memberikan bencana. Mengambil timah tapi tidak saja memberikan manfaat bagi dunia, ambil manfaatnya kepada dunia jangan lupa untuk Babel. Membangun babel menjadi tanggungjawab bersama bapak ibu sebagai produsen," katanya.

"Kami bersyukur babel terkenal dengan timah, tapi dengan hasil timah kita dapat membangun Babel membangun masyarakat agar timah tersebut betul-betul mendapatkan barokah, ini yang dinamakan rezeki," sambungnya.

Disinggung soal hubungannya dengan ICDX lantaran sebelumnya ia sempat tak setuju dengan bursa ini. Ia mengatakan dirinya mendorong ICDX, asalkan dilakukan pembenahan dan kontribusi yang diberikan ke Babel jauh lebih besar.

"Bukan begitu, kita tetap mendorong ICDX untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Babel, kalau hanya jual beli timah saja tapi tidak memberikan manfaat kan susah. Kalau misalnya ada perubahan, kenapa enggak kita dukung. Tetapi perubahan yang seperti apa, saya berharap perubahan ini mereka lakukan dan nanti in sha Allah harus mendapatkan dukungan DPRD juga," katanya.

Halaman
123
Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help