Wakil Bupati Babar : Seni dan Budaya Miliki Nilai Positif

Wakil Bupati Bangka Barat Markus menerangkan seni dan budaya memiliki nilai positif. Bisa memberikan manfaat bagi daerah dan juga generasi muda

Wakil Bupati Babar : Seni dan Budaya Miliki Nilai Positif
Bangka Pos/Nordin
Wakil Bupati Bangka Barat Markus memukul gong tanda dibukanya festival Bumi Sejiran Setason 2018 di Lapangan Gelora Muntok Kabupaten Bangka Barat, Kamis (5/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Barat Markus menerangkan seni dan budaya memiliki nilai positif. Bisa memberikan manfaat bagi daerah dan juga generasi muda.

"Artinya nilai-nilai yang telah ada dari zaman nenek moyang dulu bisa terlestarikan, kemudian mendatangkan wisatawan kalau bisa dikemas sedemikian rupa," ungkap Markus di sela-sela Festival Bumi Sejiran Setason yang dilaksanakan di Lapangan Gelora Muntok, Kamis (5/7/2018)

Menurut Markus bangsa yang besar adalah mereka yang mencintai seni dan budaya, kemudian melesyarikannya meskipun ditengah gempuran modernisasi.

Melalui festival dan lomba adalah satu diantara cara mengeksistensikan keberadaan pelaku dan pekerja seni.

"Mudah-mudahan kedepan sanggar seni di Bangka Barat ini semakin bertambah, regenerasinya juga baik dan bisa memberikan nilai positif," harapnya

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved