Bocah 7 Tahun Digigit Anjing Peliharaan, Ini Tanggapan KPAD Babel

KPAD Imbau Pemilik Hewan Peliharaan khusus Anjing Menjaga peliharaannya, agar tidak mengigit orang lain

Bocah 7 Tahun Digigit Anjing Peliharaan, Ini Tanggapan KPAD Babel
Ist
Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Bangka Belitung, Sapta Qodri Muafi saat mengunjungi korban gigitan anjing peliharaan yang diduga kelalaian pemiliknya. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Kepulauan Bangka belitung, Sapta Qodri mengimbau kepada seluruh pemilik hewan peliharaan di Bangka Belitung khususnya Anjing agar lebih berhati-hati menjaga peliharaannya.

Imbauan ini muncul setelah adanya kasus seorang bocah usia tujuh tahun, Fernando Anderson yang digigit anjing sehingga mengalami luka 20 jahitan dan trauma secara psikologis.

"KPAD Sangat menyesalkan kejadian kelalaian hewan peliharaan. Apalagi korban nya anak-anak. Psikologis anak itu pastinya terganggu." kata Sapta, Jumat (6/7/2018).

Ia pun akan berupaya untuk terus melihat perkembangan korban dan mendatangkan psikiater ataupun ahli yang dapat memberikan solusi psikologi kepada korban.

Diketahui bahwa, Fernando Anderson atau yang akrab disapa Dodo mengalami gigitan oleh anjing peliharaan tetangganya, saat dirinya hendak pulang kerumah usai dari warung.

Peristiwa itu terjadi pada tanggal 20 juni 2018 lalu. Akibat kejadian tersebut, Dodo menjadi lebih pendiam dan mengalami trauma.

Seperti yang dikatakan ibu nya, Selvi Natalia bahwa sang anak kerap berteriak ketika malam dan takut untuk bepergian keluar rumah. Akibat kejadian itu pun, Dodo harus mengalami luka jahit sebanyak 20 jahitan dibagian kaki, tangan dan wajahnya.

"Biasanya dia aktif. Semenjak kejadian itu dia pendiam. Suka teriak kalau malam, bilangnya takut digigit." ujar Selvi.(*) 

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved