Erzaldi Evaluasi MXGP, 200 Lebih Penonton Gagal Berangkat Gegara Tak Ada Tiket Pesawat

Pelaksanaan event Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 yang diselenggarakan di Pangkalpinang pekan lalu menuai banyak pujian.

Erzaldi Evaluasi MXGP, 200 Lebih Penonton Gagal Berangkat Gegara Tak Ada Tiket Pesawat
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaksanaan event Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 yang diselenggarakan di Pangkalpinang pekan lalu menuai banyak pujian. Namun, tak lantas membuat Gubernur Babel Erzaldi Rosman puas dengan hal ini.

Erzaldi mengakui masih ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi, jika tahun depan Babel kembali menjadi tuan rumah.

"Saya mendapatkan kirim wa dari peserta, dari FIM sama dari mr David Youthstream dia mengakui penyelenggaraan tahun ini, bukan lagi maju tapi sudah melompat. Jauh lebih baik dan mengucap terima kasih," kata Erzaldi, Rabu (5/7/2018).

Erzaldi menyebutkan, beberapa evaluasi diantaranya ialah terkait penjualan tiket MXGP yang tidak termasuk tiket pesawat. Hal ini menyebabkan banyak yang sudah membeli tiket MXGP namun tidak bisa berangkat lantaran pesawat penuh.

"Sayangnya, kemarin kita tidak jual tiket MXGP termasuk tiket pesawat. Mereka sudah beli tiket MXGP batal berangkat karena pesawatnya penuh," ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya sudah menerima 200 laporan, yang tidak jadi datang lantaran terkendala hal ini.

"Kita waktu jual tiket yang VIP tidak include tiket pesawat, seharusnya include tiket pesawat banyak extra flight. Ini saja yang sudah beli tiket MXGP yang tidak bisa berangkat dan melapor ada sekitar 200 an lebih orang," bebernya.

Menurutnya, jika tiket MXGP dijual dengan tiket pesawat maka akan lebih banyak lagi orang yang datang. Padahal, untuk penginapan bisa disiasati dengan homestay.

"Coba kita bayangkan, kalau dipersiapkan betul, akan banyak extra flight, kita siapkan rumah-rumah jadi homestay yang begini harus kita siapkan tahun depan agar lebih baik lagi," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help