Fokus Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Bangka Tengah Tak Lagi Bangun Puskesmas

Dinas Kesehatan Bangka Tengah tidak lagi akan membangun Puskesmas untuk melayani masyarakat di Bangka Tengah, dimana jumlah

Fokus Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Bangka Tengah Tak Lagi Bangun Puskesmas
Bangka Pos / Riki Pratama
Kepala Dinas Kesehatan Bateng Bahrun 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Dinas Kesehatan Bangka Tengah tidak lagi akan membangun Puskesmas untuk melayani masyarakat di Bangka Tengah, dimana jumlah Puskes yang ada saat ini sudah dirasakan cukup untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Bateng Bahrun mengatakan bahwa jumlah Puskesmas di Bangka Tengah saat ini sudah memadai, sehingga tidak ada rencana pemerintah untuk menambah jumlah puskesmas.

Pihak pemerintah saat ini lebih fokus para rehap gedung dan peningkatan pelayanan terutama untuk rawat inap dan pelayanan ibu bersalin atau melahirkan.

"Kalau Puskesmas sudah cukup, karena wilayah yang jauh-jauh seperti di Kecamatan Lubuk sudah ada dua Puskesmas, Kecamatan Sungaiselan juga ada dua, sementara yang lainnya di Namang ada satu, itu juga sudah dekat dengan Pangkalanbaru," ujar Bahrun kepada wartawan, Jumat (6/7/2018)

Ia menambahkan bahwa saat ini pihak pemda tidak akan melaksanakan pembangunan Puskesmas baru tetapi lebih melakukan perawatan dan peningkatan pelayanan kesehatan.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help