Pasar Inpres Akan Dibangun dan Ditata Lebih Rapi

Lurah Srimenanti Kecamatan Sungailiat, Ramzi mengatakan para pedagang yang menempati lahan milik pemda di kawasan Pasar Inpres Sungailiat

Pasar Inpres Akan Dibangun dan Ditata Lebih Rapi
Bangka Pos / Edwardi
Lapak atau kios pedagang di kawasan Pasar Inpres Sungailiat yang dibongkar sendiri pemiliknya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lurah Srimenanti Kecamatan Sungailiat, Ramzi mengatakan para pedagang yang menempati lahan milik pemda di kawasan Pasar Inpres Sungailiat memang diminta pindah sejak tawal Juli tadi.

"Selama ini para pedagang tersebut berjualan di lahan milik pemda tanpa dikenakan konstitusi PAD sama sekali dan mereka membuat sendiri bangunan kiosnya, sehingga kami meminta mereka membongkar sendiri kiosnya," kata Ramzi, Jumat (06/07/2018).

Ditambahkannya pihak pemda sebelumnya sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosialisasi kepada para pedagang agar bisa memindahkan kiosnya karena kawasan tersebut akan dibangun pasar baru.

"Alhamdulillah para pedagang bisa mengerti dan tidak ada yang melawan sehingga mereka membongkar sendiri kiosnya," ujarnya.

Dilanjutkannya para lurah sebelumnya juga sudah sering mengingatkan para pedagang seandainya lahan ini akan digunakan pemda maka para pedagang harus pindah.

"Pemda akan menata kembali kawasan pasar ini sehingga lebih rapi dan juga ada kejelasan hukum status lahan. Rencananya akan dibangun Pasar Inpres yang baru dan kios-kios yang lebih tertata dengan baik, seperti halnya Pasar Kenanga," harapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help