Pelamar Pangkalpinang Melebihi Kuota, Bacaleg Partai Demokrat Diminta Legowo

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pangkalpinang Rosdiansyah Rasyid meminta pelamar calon legislatif harus bersikap legowo

Pelamar Pangkalpinang Melebihi Kuota, Bacaleg Partai Demokrat Diminta Legowo
Istimewa
Rosdiansyah memimpin rapat pleno DPC Partai Demokrat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pangkalpinang Rosdiansyah Rasyid meminta pelamar calon legislatif harus bersikap legowo. Pasalnya jumlah pelamar yang mendaftar ke Partai Demokrat melebihi kuota.

Rosdiansyah atau yang dikenal dengan sapaan Dian Rasyid mengatakan, pihaknya menggelar rapat pleno kepada Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) yang akan maju di Pemilu 2019 nanti di Kantor DPC Partai Demokrat Pangkalpinang, komplek gang Singapur Pangkalpinang.

Di depan para bacaleg, Dian Rasyid mengatakan, jumlah bacaleg yang mendaftar untuk kota Pangkalpinang melebih kuota yang minta.

Untuk itu, tentu ada bacaleg yang tidak bisa direkomendasikan untuk mencalonkan diri.

"Siapa pun nantinya yang tidak direkomendasikan sebagai Caleg dari partai Demokrat, saya harap bisa legowo karena tidak mungkin untuk direkom semua mengingat jumlah yang mendaftar melebihi kuota terutama untuk Dapil Gabek/Pangkalbalam, Bukit Intan/Girimaya dan Gerunggang/ Tamansari," ujar Dian.

Namun lanjut Dian, DPC Demokrat tetap akan mengirim semua data Bacaleg yang sudah mendaftar ke DPD dan DPP Partai Demokrat, selanjutnya DPD dan DPP lah yang akan menentukan siapa Bacaleg yang akan di rekomendasi untuk maju di Pemilu 2019.

Keputusan tersebut terang Dian akan disampaikan kepada para Bacaleg pada 10 Juli 2018 nanti. (*)

Penulis: teddymalaka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved