Pembunuhan hingga Narkoba, Ini 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia

Beberapa kota di dunia yang tercantum dalam daftar tahunan yang dirilis Dewan Keamanan Publik Meksiko ini mungkin bagi banyak

Pembunuhan hingga Narkoba, Ini 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia
AFP
Dalam foto yang diambil pada 20 Oktober 2010 ini, dua orang personel militer Meksiko menyaksikan 134 ton ganja dibakar di Tijuana 

BANGKAPOS.COM - Beberapa kota di dunia yang tercantum dalam daftar tahunan yang dirilis Dewan Keamanan Publik Meksiko ini mungkin bagi banyak orang tidak layak untuk dimasukkan ke dalam agenda kunjungan.

Sebab, 50 kota yang masuk ke dalam daftar ini adalah kota-kota yang dianggap sebagai yang paling berbahaya dengan tingkat kriminalitas tertinggi.

Dari 50 kota paling berbahaya itu, 42 kota berada di Amerika Selatan, kawasan yang masih terus berkutat dalam korupsi, perdagangan narkoba, dan kekerasan geng.

Berikut daftar  kota yang menempati peringkat 10 teratas dalam daftar ini. Kita mulai dengan posisi "juru kunci"

10. Belem ( Brasil)

Belem adalah pelafalan dalam bahasa Portugis untuk Betlehem dan merupakan kota terbesar di negara bagian Para di wilayah utara negeri itu.

Kota ini menjadi salah satu kota paling berbahaya dengan tingkat pembunuhan 71,38 per 100.000 warga.

Artinya, dalam setahun di kota berpenduduk 2,4 juta jiwa itu terjadi 1,743 kali pembunuhan.

9. Guayana ( Venezuela)

Kota Guayana adalah sebuah kota di negara bagian Bolivar, Venezuela. Kota ini terbentang 40 kilometer sepanjang sisi selatan Sungai Orinoco.

Halaman
1234
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved