RSUD DR (H.C.) Ir. Soekarno Bertekat Jadi Pusat Rujukan Terbaik dan Terjangkau di Babel

RSUD DR (H.C.) Ir. Soe­karno memiliki visi menjadi pusat rujukan terbaik dan terjangkau oleh masyarakat Babel.

RSUD DR (H.C.) Ir. Soekarno Bertekat Jadi Pusat Rujukan Terbaik dan Terjangkau di Babel
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Suasana sosialisasi RSUD (H.C.) Soekarno Provinsi Babel di ruang pertemuan Kantor Dinkes Kota Pangkalpinang, Kamis (5/7/2018) pagi. 

BANGKA POS - Rumah Sakit Umum Daerah DR (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melanjutkan program so­sialisasi mereka.

Setelah menyambangi sejumlah daerah seperti Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan, kali ini Dinas Ke­sehatan Kota Pangkalpinang yang dituju. Sosialisasi digelar di Ruang Pertemuan Kantor Dinkes Kota Pangkalpinang, Kamis (5/7).

Kepala Bidang Perawatan H. Burhasan, SKM mewakili Direktur RSUD DR (H.C.) Ir. Soekarno, dr. Hastuti, M.Sc, mengatakan, pihaknya ­ingin memperkenalkan sejumlah pelayanan yang telah dimiliki rumah sakit tersebut.

RSUD DR (H.C.) Ir. Soe­karno memiliki visi menjadi pusat rujukan terbaik dan terjangkau oleh masyarakat Babel. Adapun misinya adalah menjadikan RSUD DR (H.C.) Ir. Soekarno sebagai rumah sakit tipe B yang ber­orientasi pada pelanggan.

“Karena sudah ada SK dari Dirjen Upaya Kesehatan, RSUD DR (H.C.) Ir. Soekarno jadi rujukan rumah sakit kabupaten/kota untuk rumah sakit di Babel,” kata Burhasan.

Misi selanjutnya adalah menjadikan RSUD DR (H.C) Ir. Soekarno sebagai tempat pendidikan dan pelatihan, pusat unggulan pena­nganan penyakit jantung, otak, dan kanker terpadu.

“Kami sebenarnya sudah keluar keputusan sebagai RS tipe B dari Kemenkes RI. Tinggal menunggu pergubnya. Kemudian Insya Allah, rumah sakit kami akan jadi pusat pendidikan dan pelatihan. Jadi mahasiswa Poltekes dan Akper itu pelatihan di kami,” kata Burhasan.

Suasana sosilisasi RSUD (H.C.) Soekarno Provinsi Babel di ruang pertemuan Kantor Dinkes Kota Pangkalpinang, Kamis (5/7/2018) pagi.
Pose bersama di sela sosialisasi RSUD (H.C.) Soekarno Provinsi Babel di ruang pertemuan Kantor Dinkes Kota Pangkalpinang, Kamis (5/7/2018) pagi. (BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN)

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan guna mengembangkan sumber daya manusia, khususnya tenaga dokter dan perawat, dan pemberdayaan masyarakat untuk membentuk kompetensi dan pengetahuan. Pihaknya juga ingin semakin memperkenalkan pela­yanan yang ada di RSUD DR. (H.C.) Ir. Soekarno.

“Semoga kegiatan ini menjadi wadah untuk kita belajar agar menjadi lebih baik,” ucapnya.

Burhasan mengatakan, saat ini sarana dan prasarana rumah sakit semakin memadai. RSUD DR (H.C.) Ir. Soekarno memiliki sejumlah peralatan kesehatan (alkes) dan dokter-dokter spesialis yang lengkap seperti spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis jantung, spesialis anak, spesialis kebida­nan, spesialis bedah syaraf, spesialis syaraf, spesialis anestesi, spesialis urologi, spesialis paru, spesialis mata, dan spesialis kulit dan kelamin, dll.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved