Tes CPNS Sebentar Lagi, Tanggal 11 Juli BKN Lakukan Hal Ini untuk Pendaftaran Lewat Satu Situs Resmi

Masyarakat yang menunggu kabar kepastian jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) meminta respon Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tes CPNS Sebentar Lagi, Tanggal 11 Juli BKN Lakukan Hal Ini untuk Pendaftaran Lewat Satu Situs Resmi
Informasi CPNS 2018 

BANGKAPOS.COM -- Tes CPNS 3018 sebentar lagi.

Bagi Anda yang berminat menjadi abdi negara, ada baiknya segera melengkapi  berkas-berkas yang dibutuhkan.

Namun, bersabar karena pengumuman penerimaan CPNS tidak dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pemerintah masih melakukan sejumlah tahapan untuk menentukan jadwal penerimaan CPNS tersebut.

---------

Mekanisme seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan special issue akan dipaparkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2018 yang akan dihelat Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 11 Juli mendatang di Gedung Indonesia 
Convention Exchibition (ICE) BSD Tangerang.

Melansir press release dari laman BKNgoid, alasan diangkatnya isu tersebut untuk memperluas penetrasi kepahaman publik mengenai seleksi CPNS yang kini semakin profesional, transparan dan obyektif sebagai bukti komitmen mewujudkan kinerja birokrasi yang lebih baik.

BKN selaku Ketua pelaksana kegiatan penyelenggaraan rekrutmen CPNS tahun 2018  akan menggunakan sistem seleksi CPNS terintegrasi yang akan memangkas alur penyelenggaraan seleksi, salah satunya dalam mekanisme pendaftaran.

Jika pada tahun sebelumnya, pendaftar seleksi CPNS pada sejumlah instansi masih harus membuka dua portal saat akan registrasi, kini proses pendaftaran hanya berfokus pada portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional).

Demikian juga nantinya dalam pelaksanan seleksi hanya akan digunakan satu sistem  seleksi yakni Computer Assissted Test (CAT-BKN) yang dari hari ke hari semakin memikat kepercayaan publik karena obyektivitas dan transparansi yang mampu dibuktikan dalam penyelenggaraan seleksi yang difasilitasinya selama ini.

Halaman
1234
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help