Wagub Babel Ajak Masyarakat Teliti Terima Informasi soal Rekrutmen CPNS

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi Penerimaan CPNS yang beredar.

Wagub Babel Ajak Masyarakat Teliti Terima Informasi soal Rekrutmen CPNS
Bangka Pos/ Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi Penerimaan CPNS yang beredar.

Fatah mengatakan hingga saat ini, pihaknya masih menunggu informasi resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Kita masih menunggu dari Kemenpan menyangkut kepastiannya, alokasi formasi dan rekrutmen CPNS, karena ini kewenangan pusat, kita menunggu saja," kata Fatah, Jum'at (6/7/2018).

Menurutnya, jika nanti ada informasi resmi pemerintah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel akan diumumkan secara resmi.

"Masyarakat hati-hati karena pasti banyak yang memanfaatkan ini untuk sesuatu yang bisa saja merugikan. Jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar," pesannya.

Ia tak menampik saat ini Babel memang membutuhkan ASN baru terutama untuk tenaga medis dan kesehatan, tenaga pendidikan, dan tenaga infrastruktur.

"Dari analisis kebutuhan secara kuantitatif kita masih melihat kekuranga tenaga medis, guru, yang memang sudah mencapai batas usia pensiun," katanya.

Selama ini, menurutnya untuk menutupi ASN yang pensiun pihaknya memberlakukan sistem rangkap kerja. Kendati ada rengkap kerja, ia meyakini tidak mengganggu pelayanan.

"Selama ini banyak yang merangkap, saya rasa untuk optimalisasi dalam pelayanan tidak menganggu dan semuanya berjalan, tapi memang ini tidak bisa dilakukan terus menerus," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help