Segini Tarif Biaya Pembuatan Surat Kesehatan jiwa dan Bebas Narkoba di RSJ

Kasi Pelayanan Medik RSJ Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Martha Cahyadinata mengatakan untuk pembuatan surat keterangan

Segini Tarif Biaya Pembuatan Surat Kesehatan jiwa dan Bebas Narkoba di RSJ
Bangka Pos/Edwardi
Para peserta tes kesehatan jiwa tampak serius mengikuti tes tertulis di RSJ Daerah Provinsi Babel di Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasi Pelayanan Medik RSJ Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Martha Cahyadinata mengatakan untuk pembuatan surat keterangan kesehatan jiwa ini, bakal calon legislatif (bacaleg) dikenakan biaya sekitar Rp 290.000 per orang..

"Para bacaleg harus membayar berdasarkan pola tarif yang berlaku di RSJ yakni pendaftaran Rp 20 ribu, surat keterangan kesehatan Rp 20 ribu, , konsultasi dengan psikiater Rp 50 ribu, dan biaya tes Rp 200 ribu jadi total biaya Rp 290.000," kata Martha.

Ditambahkannya untuk membuat surat keterangan bebas narkoba, berdasarkan pola tarif di RSJ dikenakan biaya Rp 200 ribu.

"Jadi total biaya yang harus dikeluarkan bacaleg untuk membuat surat keterangan kesehatan jiwa dan surat keterangan bebas narkoba totalnya Rp 490.000 per orang," ujarnya.

Ditambahkannya untuk membuat surat keterangan bebas narkoba para bacaleg juga bisa membuatnya di Rumah Sakit Umum daerah dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Kalau untuk surat keterangan kesehatan jiwa untuk di Pulau Bangka hanya dilaksanakan di RSJ Daerah Provinsi Kepulauan Babel," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved