Video

Video: Erzaldi Kagumi Penganan Khas Bangka Belitung di Acara Halal Bihalal Unpad Bandung

Dalam peninjauan tersebut, orang nomor satu di Bangka Belitung itu menyempatkan diri melihat sekaligus menyicipi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, didampingi sang istri Melati Erzaldi meninjau produk panganan yang dijajakan pada acara halal bihalan di gedung Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Sabtu (7/7/2018) tadi siang.

Tak hanya Erzaldi, Bupati Bangka Barat H Parhan Ali dan Wakilnya Markus, Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Ketua DPRD Babar Hendra Kurniady, Ketua DPRD Basel H Sipioni, tak ingin ketinggalan untuk icip-icip sejumlah panganan khas Bangka Belitung tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, orang nomor satu di Bangka Belitung itu menyempatkan diri melihat sekaligus menyicipi panganan-panganan yang dijajakan para pedagang.

Adapun panganan yang menjadi primadona dalam acara tersebut yakni, pempek, otak-otak, mie kuah ikan, pantiau gandum, getas (kretek), kerupuk dan kemplang ikan.

Pada kesempatan itu, Erzaldi optimis panganan yang dijajakan pedagang dan pelaku UMKM laris manis. Terlebih baginya, rasa yang disajikan pedagang cukup menggugah selera.

" Ini tekstur dan rasanya sudah cukup enak, cuma masih sedikit harus ditambahin bumbu lagi biar lebih gurih dan enak. Tapi ini juga sudah cukup baik," ujar Erzaldi usai mencicipi panganan jenis keripik milik pedagang, Sabtu (7/7/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved