Dinas Perikanan Lakukan pendataan Potensi dan Pemanfaatan Kawasan Budidaya Ikan

Pemkab Bangka melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan pendataan potensi dan pemanfaatan kawasan budidaya perikanan tahun 2018

Dinas Perikanan Lakukan pendataan Potensi dan Pemanfaatan Kawasan Budidaya Ikan
Bangka Pos / Edwardi
Kegiatan pendataan potensi dan pemanfaatan kawasan budidaya perikanan di Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka oleh Tim Teknis Dinas Perikanan, akademisi UBB dan Dinas PUPR Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemkab Bangka melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan pendataan potensi dan pemanfaatan kawasan budidaya perikanan tahun 2018 dilaksanakan di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Ahmad Sapran mengatakan kegiatan pendataan potensi dan pemanfaatan kawasan budidaya itu untuk mengetahui potensi budidaya ikan di Kabupaten Bangka, baik itu air tawar, air payau dan air laut.

"Kalau memungkinkan juga pendataan budidaya air laut, tetapi yang diutamakan itu pendataan potensi budidaya air tawar dan payau," kata Sapran saat sosialisasi di Kantor Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu, Sabtu (07/07/2018).

Ditambahkannya dengan mengetahui data potensi kawasan budidaya ini sebagai salah satu bentuk pelayanan dinas perikanan terhadap stakeholders, apakah itu investor, masyarakat dan pemerintah.

"Kalau kita memiliki data yang akurat dan valid maka akan memudahkan investor untuk melakukan penanaman modal investasi, lokasinya dimana dan potensi apa yang cocok untuk dikembangkan sehingga bisa diketahui secara persis," jelasnya.

Diakuinya selama ini data potensi ini belum punya karena itu melalui kegiatan ini diharapkan bisa memiliki data yang akurat untuk keperluan investor, masyarakat dan pemerintah.

"Kegiatan ini dilakukan juga dengan melibatkan tim teknis dari UBB dan Dinas PUPR Bangka," ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved