Kerjasama Pemkab Babar Dengan Poltekes Wujudkan Masyarakat Sehat

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Melakukan kerjasama dengan Poltekes Kemenkes Yogyakarta

Kerjasama Pemkab Babar Dengan Poltekes Wujudkan Masyarakat Sehat
Bangka Pos / Nordin
Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Melakukan kerjasama dengan Poltekes Kemenkes Yogyakarta 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Melakukan kerjasama dengan Poltekes Kemenkes Yogyakarta guna mewujudkan peningkatan kesehatan masyarakat di Bangka Barat.

Penandatanganan MoU langsung dilakukan Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali dengan Direktur Poltekes Kemenkes Yogyakarta di Gedung Graha Husada Poltekes Yogyakarta.

Parhan Ali menyampaikan, kerjasama ini sebagai dasar untuk mencanangkan berbagai program yang terkait dengan kesehatan masyarakat di Bangka Barat.

"Kami sangat mengapresiasi kesediaan Poltekes Kemenkes Yogyakarta yang siap menjadi mitra kami dalam membantu mewujudkan masyarakat Bangka Barat yang sehat" kata Parhan kepada Bangkapos.com, Minggu (8/7)

Lebih jauh dia menyebutkan menyoroti berbagai persoalan kesehatan yang terjadi di Bangka Barat, misalnya pemenuhan dan peningkatan SDM kesehatan, pelatihan, penggalakan upaya promotif dan preventif, serta pelaksanaan riset sebagai data dasar dalam perencanaan program.

"Dalam waktu dekat kami meminta bantuan pihak Poltekes untuk membantu proses pelaksanaan riset yang terkait dengan penyebab stunting di wilayah Kabupaten Bangka Barat, dan ini adalah persoalan yang harus dikendalikan secara serius di Kabupaten kami," jelasnya

Sementara Direktur Poltekes, Joko Susilo menyampaikan ada banyak hal yg bisa di lakukan bersama selepas MoU ini di tanda tangani.

Semua dilakukan demi kemajuan institusi dan tentunya untuk kepentingan masyarakat di Bangka Barat.

"Kepentingan dan tujuan kita sama. Tri darma perguruan tinggi yang menjadi landasan institusi semakin mudah tercapai dengan sinergisitas yang terjalin dengan pemerintah, salah satunya pemerintah Kabupaten Bangka Barat," ungkap Joko.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved