Pelanggan PDAM Tirta Bangka Meningkat dari 6.000 Menjadi 12.000 Pelanggan

Untuk pelayanan kepada pelanggan, Alhamdulillah hampir seluruh wilayah Kabupaten Bangka sudah terlayani

Pelanggan PDAM Tirta Bangka Meningkat dari 6.000 Menjadi 12.000 Pelanggan
Ist
Wellindra Bashir 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka selama empat tahun terakhir ini berhasil meningkatkan jumlah pelanggan dari 6.000 menjadi saat ini 12.000 pelanggan.

Hal ini diungkapkan plt Direktur PDAM Tirta Bangka, Wellindra Bashir kepada Bangkapos.com, Minggu (08/07/2018) di kantornya.

"Alhamdulillah selama saya memimpin PDAM Tirta Bangka periode pertama 2014-2018 untuk prestasi yang gemilang mungkin belum ada, tetapi kami dengan tim  sudah berbuat berkat kerjasama tim dengan karyawan  sudah bisa surplus pendapatannya," kata Welly, sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, untuk predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sudah mendapatkan tiga kali.

"Untuk pelayanan kepada pelanggan, Alhamdulillah hampir seluruh wilayah Kabupaten Bangka sudah terlayani dengan bergabung SPAM- SPAM saat ini," ujarnya.

Ditambahkannya dengan memenej sistem.keuangan yang baik saat ini PDAM bisa melakukan operasional dengan hasil pendapatan sendiri.

"Terbayangkan dari pelanggan 6.000 An dan saat ini pelanggan PDAM mencapai 12.000 an . Untuk Kota Sungailiat kita sudah melakukan perluasan jaringan dan sudah beroperasi selama 24 jam," kata Welly.

Ditambahkannya, untuk pelanggan yang ada di Belinyu dan Merawang pada tahun 2018 ini akan beroperasi selama 24 jam juga.

"Untuk jam operasional di SPAM-SPAM sudah belasan jam operasionalnya dalam sehari," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk keluhan-keluhan pelanggan masih ada namun tidak sebanyak yang dulu.

"Dulu jam kerja saya di lapangan 70 persen dan di kantor 30 persen, tapi ke depan harus 50:50 karena manajemen juga penting untuk dibenahi dan diperhatikan," tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help