Tambang Ilegal Ridingpanjang Belinyu Merajalela, Ancam Robohkan Fasilitas Umum

Tak hanya TI di Bukit Mangkadir pinggir jalan yang terus beroperasi, namun pengerukan timah terjadi di sekitar pemukiman

Tambang Ilegal Ridingpanjang Belinyu Merajalela, Ancam Robohkan Fasilitas Umum
Ist
Tambang Ilegal di Desa Ridingpanjang Belinyu Bangka semakin merajalela. Sejak dulu aktifitasnya terus berjalan seolah dibiarkan oleh aparat setempat. Tampak tambang yang nyaris merobohkan fasilitas umum, MCK yang dibuat Pemkab Bangka, Minggu (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Aktifitas tambang timah ilegal (TI) di Desa Ridingpanjang Kecamatan Belinyu semakin merajalela, Minggu (8/7/2018).

Tak hanya TI di Bukit Mangkadir pinggir jalan yang terus beroperasi, namun pengerukan timah terjadi di sekitar pemukiman desa setempat.

Bahkan tambang ilegal berada persis di belakang fasilitas umum, MCK yang dibangun pemerintah. 

Aktifitas tambang ilegal tadi terkesan sebuah pembiaran. Karena seolah tak ada upaya pencegahan yang dilakukan oleh aparat desa maupun pihak kepolisian di kecamatan itu.

Buktinya tambang ini terus beroperasi sejak lama, padahal sangat dekat dari jalan raya.

"AktifitasTi ini di belakang rumah warga di Desa Ridingpanjang Belinyu, dekat fasilitas umum yang dibangun Pemda Bangka. Fasilitas umum yang dibangun pemerintah tersebut adalah  MCK (tempat mandi cuci dan kakus)," kata warga mengadu kepada Bangka Pos Groups, Minggu (8/7/2018).

Warga desa si pemberi informasi ini meminta, pemerintah dan aparat tanggap.

Apalagi tambang di Desa Ridingpanjang sudah bertahun-tahun dibiarkan beroperasi seolah 'pemiliknya kebal hukum'.

Karena TI tersebut tetap beroperasi, tak heran jika kemudian ada sejumlah warga yang menduga ada oknum aparat menjadi bekingnya.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved