5 Hari Dibuka, Belum Caleg yang Mendaftar ke KPU Bangka Tengah

Sudah lima hari dibukanya pendaftaran calon anggota DPRD Bangka Tengah, KPUD Bangka Tengah belum juga menerima satupun para pendaftar

5 Hari Dibuka, Belum Caleg yang Mendaftar ke KPU Bangka Tengah
bangka pos/riki
Divisi Perencanaan Data Informasi dan Tekhnis, Marhaendra Yuliansyah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sudah lima hari dibukanya pendaftaran calon anggota DPRD Bangka Tengah, KPU Bangka Tengah belum juga menerima satupun para pendaftar hingga, Senin (9/7/2018).

Divisi Perencanaan Data Informasi dan Tekhnis, Marhaendra Yuliansyah mengatakan bahwa pendaftaran calog anggota legislatif (Caleg) DPRD Bangka Tengah telah di buka dari tanggal 4 Juli hingga 17 Juli 2018. Namun hingga kini, Senin (9/7/2018) belum ada satupun calon mendaftar ke KPUD.

"Sampai saat ini belum ada, tetapi kita masih tunggu sampai pukul 16.00 WIB," jelas Marhaendra kepada wartawan, Senin (9/7/2018)

Marhaendra menambahkan bahwa ia tidak mengerti mengapa hingga kini calon belum juga mendaftar, mungkin para calon menunggu tanggal dan hari yang bagus untuk datang ke KPUD.

"Menunggu tanggal dan hari yang bagus mungkin," tukasnya.

Ia menambahkan bahwa, calon yang mendaftar harus menyerahkan berkas persyaratan calon dan syarat calon sesuai dengan partai yang telah terdaftar di Bangka Tengah.

"Ada 16 Parpor yang terdaftar di Bateng, mereka nanti para calon akan mengisi 25 kursi, dari dapil satu Koba Lubuk Besar sembilan kursi, dapil dua Sungaiselan SimpangKatis delapan kursi, dapil tiga Pangkalanbaru dan Namang itu delapan kursi," lanjutnya.

Dalam peryaratan calon, kata Marhaendra anggota DPRD harus lengkap, kalau tidak maka pihak KPU akan memulangkanya agar bisa diperbaiki kembali.

"Persyaratan calon harus lengkap,seperti syarat B1, B2 dan B3, bila belum memenuhi syarat untuk dilengkapi, ada masa perbaikan dari tanggal 22 sampai 31 Juli," tukasnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help