Gubernur Babel Gelar Silahturahmi Dengan Lansia dan Penyandang Disabilitas

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menggelar silahturahmi dan ramah tamah dengan penyandang disabilitas dan lanjut usia

Gubernur Babel Gelar Silahturahmi Dengan Lansia dan Penyandang Disabilitas
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel dan tamu undangan menyaksikan penampilan pembacaan puisi dari salah satu penyandang Disabilitas di Mahligai, Senin (9/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menggelar silahturahmi dan ramah tamah dengan penyandang disabilitas dan lanjut usia dan penutupan kegiatan program pembinaan jarak jauh dan pemberian bantuan, di Gedung Mahligai Rumah Dimas Gubernur Babel, Senin (9/7/2018).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirjen Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Rahmat Kusnaldi, ketua TPP PKK Babel, Melati Erzaldi dan ratusan disabilitas yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aziz Harahad mengatakan bantuan ini diberikan atas kerjasama dunia usaha dan dunia industri.

"Kami berterimakasih kepada dunia usaha dan dunia industri yang telah memberikan bantuan, dan untuk tidak henti-hentinya kami mengajak dunia usaha dan dunia industri untuk memberikan perhatian kepada masyarakat," katanya.

Ia membeberkan beberapa bantuan yang diberikan pada hari ini diantaranya ialah.

Bantuan akasebilitas alat bantu dari CSR angka Pura alat bantu dengar sebanyak 60 orang dan alat bantu dengar dan alat bantu jalan sebanyak 4.

Bantuan dana usaha ekonomi produktif kepada 40 orang disabilitas intelektual, yang masing-masing mendapatkan Rp 2 juta.

Bantuan hibah dana usaha ekonomi produktif 10 orang disabilitas potensial dengan tota Rp 64.213.250

Aksesibilitas alat bantu tahap I berupa 10 pasang tongkat untuk 10 orang, 17 kursi roda, dan bantuan 52 paket sembako dari bank sumsel Babel.

Bantuan dana usaha ekonomi produktif tahap 1 bagi lansia untuk wilayah Pangkalpinang, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka sebanyak 110 lansia, setiap lansia mendapatkan Rp 2 juta.

Dana kegiatan pendampingan dan perawatan lansia di lingkungan keluarga melalui lembaga kesejahteraan sosial 50 orang, masing-masing mendapatkan bantuan Rp 1,2 juta.

Bantuan ke panti lansia Siti Anna Pangkalpinang Rp 67.500.000 yang diperuntukkan bagi 50 orang lansia dan penghargaan panti sosial lansia terbaik tingkat nasional 2018.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help