Kedapatan Transaksi Narkotika, Saipul di Vonis 5 Tahun Penjara dan denda Rp 1 M

Saipul alias Kutil bin Herman ditangkap setelah kedapatan melakukan transaksi narkotika jenis shabu-shabu di jalan Serdang Desa Kemuning

Kedapatan Transaksi Narkotika, Saipul di Vonis 5 Tahun Penjara dan denda Rp 1 M
Bangka Pos/Adinda Rizki Amanda
Ruang Sidang PN Pangkalping 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Saipul alias Kutil bin Herman ditangkap setelah kedapatan melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di jalan Serdang Desa Kemuning, Kelurahan Jelutung, kecamatan Simpang Rimba, Bangka Selatan, Senin (9/7/2018).

Pada hari Jumat tanggal 26 Januari pukul 10.30 WIB terdakwa mendapatkan pesan dari kenalannya yang meminta dicarikan Narkotika jenis sabu-sabu seharga Rp 1 juta.

Setelah mendapatkan sejumlah uang terdakwa mengambil shabu-shabu di sekitar kebun sawit dan berniat bertemu dengan kenalannya yang memesan Shabu-shabu disana.

Namun setelah sampai di simpang kebun sawit terdakwa tidak bertemu dengan kenalannya dan terdakwa langsung disergap oleh pihak kepolisian.

Barang bukti berupa 1 paket kecil narkotika jenis shabu seberat 0.4037 gram, 1 unit sepeda motor vixion, 1 unit Hp warna hitam, 1 buah dompet warna hitam, 1 lembar uang pecahan Rp 50 ribu.

Akibat perbuatannya terdakwa dihukum 5 tahun kurungan penjara dan denda Rp 1 miliar.

"Terdakwa dengar, terdakwa dihukum selama 5 tahun penjara denda denda 1 miliar dan apabila denda tidak dibayar maka diganti dengan denda kurungan penjara selama 3 bulan penjara"kata ketua hakim Sri Endang di hadapan terdakwa.

Mendengar hal itu terdakwa terdiam dan menerima semua hukuman yang telah diputuskan oleh majelis hakim PN Pangkalpinang.

Sidang dipimpin oleh ketua hakim Sri Endang dan didampingi anggota hakim Siti Hajar Siregar dan Corry Oktarina di ruang Tirta PN Pangkalpinang.

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help