Pemprov Babel Ajukan Kuota CPNS Bagi Disabilitas

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana akan memberikan kouta bagi disabilitas untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Pemprov Babel Ajukan Kuota CPNS Bagi Disabilitas
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Babel foto bersama para Disabilitas dalam dalam silahturahmi dan ramah tamah dengan penyandang disabilitas dan lanjut usia dan penutupan kegiatan program pembinaan jarak jauh dan pemberian bantuan, di Gedung Mahligai Rumah Dimas Gubernur Babel, Senin (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana akan memberikan kouta bagi disabilitas untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jika tahun ini pemerintah pusat melakukan rekrutmen CPNS.

Hal ini diutarakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman usai ditanya salah satu disabilitas tentang kesempatan bagi mereka untuk berkarir menjadi abdi negara.

"Pak, kami punya kesempatan tidak untuk jadi CPNS, kalau bisa tolong kami diperhatikan juga untuk jadi CPNS," kata salah satu disabilitas, Apri yang turut hadir dalam silahturahmi dan ramah tamah dengan penyandang disabilitas dan lanjut usia dan penutupan kegiatan program pembinaan jarak jauh dan pemberian bantuan, di Gedung Mahligai Rumah Dimas Gubernur Babel, Senin (9/7/2018).

Erzaldi menyebutkan sebelum diminta, pihaknya memang sudah berencana untuk memberikan kouta CPNS bagi disabilitas, namun teknisnya diserahkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Sebelum dimimta pun sudah saya kasih, saya sudah bahas ini dengan pak Sahirman (Kepala BKPSDM Babel-Red) dua bulan yang lalu, tapi kita masih menunggu dari pemerintah pusat ada atau tidaknya rekrutmen tahun ini," katanya.

Sayangnya, Erzaldi belum dapat membeberkan formasi kouta CPNS bagi disabilitas.

"Saya enggak tau pasti koutanya berapa, tapi ini sudah kita minta BKPSDM untuk diajukan dan mengkaji ini, teknisnya ada di BKPSDM," ujarnya.

Menurutnya, para disabilitas juga harus bersiap-siap, jangan sampai nanti kouta yang dimiliki ini tidak digunakan.

"Jangan sampai kita adakan, tau-taunya enggak ada yang ngisi," sebutnya.

Erzaldi mengatakan ketika dirinya masih menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah, pihaknya membuka empat formsasi bagi disabilitas.

"Kalau di Bangka Tengah ada empat. Semoga tahun ini ada lagi," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help