Penyandang Disabilitas Curhat ke Gubernur Sulit Dapat Kerjaan

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memberikan bantuan mesin cetak batako kepada kelompok disabilitas produktif.

Penyandang Disabilitas Curhat ke Gubernur Sulit Dapat Kerjaan
Bangka Pos/ Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat berbincang dengan Eggy dalam Silahturahmi dan ramah tamah Gubernur Babel bersama penyandang Disabilitas dan lansia di, Gedung Mahligai, Senin (9/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memberikan bantuan mesin cetak batako kepada kelompok disabilitas produktif.

Hal ini saat Silahturahmi dan ramah tamah Gubernur Babel bersama penyandang Disabilitas dan lansia di, Gedung Mahligai, Senin (9/7/2018).

Egy salah satu penyandang disabilatas dalam kesempatan itu menyampaikan kesulitan disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan. ia menyebutkan dirinya memiliki keahlian menyetak batako. Namun terkendala dana dan peralatan.

"Susah pak dapat kerja, tapi saya punya keahlian sama kelompok saya cetak batako. Cetak batako diajar ayah saya, sekarang saya mungut sampah plastik di sungai rangkui," kata Eggy.

Menurut, hal ini tidak hanya dialami ia, banyak lagi disabilitas yang sulit mendapatkan pekerjaan.

"Ada kelompoknya kami, senang kalau bisa dibantu mesin atau alat cetak batako untuk kelompok," katanya.

Erzaldi dengan sigap meminta kepala dinas sosial Babel untuk mengumpulkan dana untuk memberikan bantuan tanpa menggunakan dana APBD.

"Pak Aziz tolong carikan dana, membantu mereka ini ladang pahala bagi kita, kalau pakai APBD lama jangan bingung anggarannya. Kita ajak kawan-kawan PNS yang mau sedekah, jangan nunggu APBD yang penting kita ikhlas," kata Erzaldi.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved