Home »

Video

Video Teaser Lipsus Transfortasi Online

Segini Penghasilan Ojek Online di Kota Pangkalpinang

Berkembangnya angkutan umum berbasis ojek online di Kota Pangkalpinang sejak beberapa bulan terakhir mulai terlihat di sudut-sudut Kota

Laporan Wartawan Bangka Pos, Resha Juhari

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berkembangnya angkutan umum berbasis ojek online di Kota Pangkalpinang sejak beberapa bulan terakhir mulai terlihat di sudut-sudut Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin  (9/7/2018).

Dengan ciri identitas pada jaket dan helm, driver ojek online bersepeda motor lebih gampang dikenali ketimbang driver ojek online berroda empat.

Tidak hanya pengguna ojek online yang merasakan fasilitas ojek online. Namun, beberapa driver ojek online ikut terbantukan dengan hadirnya ojek online di Kota Pangkalpinang. Salahsatunya Ferdi, driver ojek online yang telah memulai karirnya sebagai ojek online sejak beberapa bulan terakhir.

Ia menuturkan, keuntungan dengan jadi ojek online mulai dirasakannya akhir-akhir ini.

"Ojek online ini sangat membantu saya dan teman-teman, contohnya beberapa teman tadinya pengangguran tidak memiliki pekerjaan dirumah tetapi punya motor. ikut bergabung dengan ojek online kini bisa mendapat kesibukan," katanya

Ferdi mengakui, rata-rata penghasilan tetapnya sebagai ojek online bisa hingga Rp 170 ribu per hari. 

"Kalau tetap seharian ambil pesanan, bisa Rp 170 ribu per hari. Dan kalau teman-teman yang sampingan jadi driver ojek online penghasilannya Rp 50 ribu per hari," tutup ferdi. 

BACA BERITA SELENGKAPNYA LIPUTAN KHUSUS BANGKA POS EDISI SELASA (10/7/2018).

Penulis: Resha Juhari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help