Serunya Komunitas Ebat Sosialisasi Airsoft Olahraga Permainan Simulasi Perang

Komunitas pecinta airsoft Belitung Timur, East Biliton Airsoft Team (EBAT) mensosialisasikan airsoft merupakan olahraga Permainan simulasi perang

Serunya Komunitas Ebat Sosialisasi Airsoft Olahraga Permainan Simulasi Perang
Istimewa
Foto bersama Komunitas Ebat airsoftgun ketika mensosialisasikan olahraga permainan simulasi perang 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Komunitas pecinta airsoft Belitung Timur, East Biliton Airsoft Team (EBAT) mensosialisasikan airsoft merupakan olahraga Permainan simulasi perang yang juga sering disebut milsim (militery simulation).

Ketua Ebat Andri saepuloh menyampaikan airsoft bukan untuk dijadikan alat beladiri. Sosialisasi tersebut dilakukan di kawasan hutan kota kecamatan Damar. pada Minggu, (8/7/2018).

Andri menyampaikan pengunaan airsoft harus mengunakan prosedur yang ada. "Jangan gunakan airsoft untuk gaya-gayaan ataupun untuk beladiri, airsoft hanya untuk fun game yang area permainan sudah ditentukan," ujar Andri kepada Posbelitung.

Komunitas yang tergabung dalam persatuan olahraga airsoft seluruh Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, melakukan sosialisasi untuk mengantisipasi disalahgunakannya unit airsoft gun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab mulai dari pelaku kriminal maupun warga sipil.

Dijelaskan Andri penggunaan unit airsoft hanya untuk olahraga permainan, dimana dalam permainan tersebut airsofter juga dituntut memiliki sportifitas, berbeda dengan permainan paintball jika tertembak akan tampak jelas bekasnya, sedangkan airsoft dikarenakan mengunakan butiran plastik atau BB yang hanya airsofter yang terkena BB yang merasakan.

Sedangkan untuk unit sendiri umumnya ditandai dengan orange tip yang artinya bahwa unit tersebut mainan. sosialisasi tersebut juga dilakukan melalui tv swasta dengan program tv petualangan.

Andri juga berharap dengan adanya olahraga ini bisa dapat memunculkan bibit atlet menembak dari Beltim.(*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help