Home »

Lokal

» Bangka

Warga Keluhkan Tegangan Listrik Turun Akibat Gardu Meledak

Ratusan pelanggan listrik PLN yang ada di Desa Kimak Kecamatan Merawang mengeluhkan kondisi tegangan dan arus listrik yang tidak

Warga Keluhkan Tegangan Listrik Turun Akibat Gardu Meledak
Istimewa
Ilustrasi petugas melakukan pemeriksaan gardu PLN. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ratusan pelanggan listrik PLN yang ada di Desa Kimak Kecamatan Merawang mengeluhkan kondisi tegangan dan arus listrik yang tidak normal mengaliri rumah mereka.

Pasalnya gangguan ini terjadi akibat gardu lisrik yang ada di Desa Kimak meledak dan mengeluarkan api sekitar dua Minggu yang lalu.

Hal ini di ungkapkan Boaiti, warga Desa Kimak kepada Bangkapos.com, Senin (9/7/2018).

"Tolong bang diberitakan di media, sudah dua Minggu ini pelanggan PLN di Desa Kimak mengeluhkan aliran listrik tidak normal banyak kipas angin milik warga rusak dan lampu rumah hanya menyala sebanyak satu sampai dua titik saja karena tegangan dan arus listriknya tidak cukup," katanya.

Ditambahkannya jumlah pelanggan yang mengalami gangguan aliran listrik ini 200 lebih rumah yang berada di dusun 2 dan 3.

"Kejadian ini sudah kami laporkan ke PLN, tapi hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak PLN," ujarnya.

Diakuinya dengan kejadian ini warga khawatir bila dibiarkan terlalu lama, menyebabkan peralatan elektronik dalam rumah menjadi rusak.

"Kami berharap pihak PLN segera memperbaiki kerusakan di dalam gardu listrik yang meledak itu sehingga aliran listrik ke desa kami menjadi normal kembali," harapnya

Terpisah kepala cabang PLN Rayon Sungailiat, Ahmad Fakulrahman saat dikonfirmasi oleh Bangkapos.com mengungkapkan secara administrasi pemerintahan wilayah Desa Kimak Kecamatan Merawang memang masuk wilayah Kabupaten Bangka.

"Namun secara administrasi wilayah kerja PLN, gardu listrik yang ada di Desa Kimak Kecamatan Merawang termasuk ke wilayah kerja kantor PLN Rayon Pangkalpinang, jadi buakn kewenangan PLN Rayon Sungailiat," jelasnya.

Diharapkannya warga Desa Kimak sebaiknya melapor merusakkan gardu listrik tersebut kepada PLN Rayon Pangkalpinang di Kelurahan Selindung Pangkalpinang

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help