Home »

Lokal

» Bangka

2 Oknum DPRD Bangka Jadi Sorotan, Ucok Perintahkan BK Layangkan Surat Panggilan

Lembaga DPRD Kabupaten Bangka saat ini menjadi sorotan publik. Pasalnya dua oknum anggota DPRD Kabupaten Bangka saat ini viral

2 Oknum DPRD Bangka Jadi Sorotan, Ucok Perintahkan BK Layangkan Surat Panggilan
Bangka Pos/Edwardi
Parulian

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga DPRD Kabupaten Bangka saat ini menjadi sorotan publik. Pasalnya oknum anggota DPRD Kabupaten Bangka saat ini viral di media sosial gara-gara kasus KDRT yang dilaporkan istrinya ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan kasus dugaan perselingkuhan yang diduga melibatkan anggota DPRD Bangka

Menanggapi dua kasus viral di medsos yang melibatkan dua oknum anggota DPRD Bangka ini, Ketua DPRD Bangka Parulian mengaku persoalan KDRT yang melibatkan anggotanya itu selama ini tidak diketahuinya, karena hal itu merupakan persoalan internal keluarga.

"Saya baru tahu setelah jadi viral di medsos , ini merupakan kasus pidana murni dan diserahkan ke pihak keluarga," kata Ucok sapaan akrab Parulian yang ditemui usai rapat paripurna,i Senin (09/07/2018) di Gedung DPRD Kabupaten Bangka.

Ditambahkannya, selaku ketua DPRD sudah memerintahkan Ketua BK (Badan Kehormatan) Firdaus Johan untuk segera memanggil yang bersangkutan.

"Mudah-mudahan beliau bisa segera datang ke kantor dengan melayangkan surat resmi kepadanya untuk dipanggil ketua BK," ujarnya.

Ditambahkannya, bila dari hasil pemeriksaan BK terbukti ada kasus ini, pertama Ketua DPRD akan menyurati fraksinya. 

"Beliau inikan punya parpol yang diwakilinya, punya fraksi juga, jadi bukan semata tanggungjawab lembaga DPRD, jadi kita nanti bersama-sama mencari solusinya. Bila partai yang bersangkutan mengusulkan diganti maka kita di DPRD siap memprosesnya," kata Ucok.

Ucok mengkau mendukung bila kasus KDRT ini diselesaikan secara hukum karena KDRT ini merupakan tindak pidana.

Selain itu ada lagi kasus dugaan perselingkuhan yang diduga melibatkan oknum anggota dewan yang juga viral di medsos. 

"Saya juga bingung hari ini dua kasus ini jadi viral di medsos sehingga DPRD Bangka jadi Top of The Top, saya juga mengetahui ini dari medsos juga walaupun Fb tidak aktif tapi mengetahuinya melalui FB kawan-kawan lainnya. Saya juga sudah WA kepada pak Firdaus Johan agar beliau ini dipanggil juga ke BK," kata Ucok.

Menurutnya yang dipermalukan dalam kedua kasus ini bukan hanya nama lembaga DPRD Bangka saja, tetapi juga nama daerah Kabupaten Bangka.

"Kita berharap perbuatan oknum-oknum ini jangan sampai mencederai nama baik lembaga dan anggota dewan lainnya, masyarakat akan menilai apakah begini kualitas anggota dewan kita, mereka punya punya partai jadi silahkan pihak partai membina juga anggotanya," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help