Aksi Napi Lapas Narkotika Ini Bikin Gubernur Babel Terperangah

Di sela-sela kunjungannya ke lapas setempat pagi itu, awal mulanya Erzaldi tak begitu hirau dengan sosok seorang

Aksi Napi Lapas Narkotika Ini Bikin Gubernur Babel Terperangah
Bangkapos/Ryan Agusta
Gubernur Bangka Belitung, H Erzaldi Rosman Johan digendong napi saat berkunjung di Lapas Narkotika kelas III Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Suasana di gedung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II Pangkalpinang, Selasa (10/7/2018) pagi tadi terlihat berbeda dibanding biasanya.

Riuh suara musik di dalam lapas setempat seolah-olah 'membius' setiap orang yang berada di dalam lapas itu.

Sesaat itu terdengar jelas suara merdu seorang narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) melantunkan sejumlah tembang lagu di hadapan gubernur Bangka Belitung, H Erzaldi Rosman Djohan termasuk pejabat dari Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat dan pejabat asal Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia (HAM) serta pejabat lainnya.

Di sela-sela kunjungannya ke lapas setempat pagi itu, awal mulanya Erzaldi tak begitu hirau dengan sosok seorang penyanyi dalam gedung Lapas Narkotika itu, namun sesaat ia pun baru sadar jika di hadapannya mengeluarkan suara merdu itu tak lain seorang napi.

Setelah mendengar beberapa lagu yang dilantunkan oleh penyanyi napi itu, Erzaldi pun beranjak dari tempat duduknya dan seketika ia pun langsung menghampiri napi yang memiliki suara merdu bak suara penyanyi ternama 'Anji'.

Meski peralatan musik yang digunakan para napi itu cukup sederhana hanya dua gitar akustik ditambah dengan gendang serta sound system seadanya justru aksi yang ditunjukan para napi itu cukup memukau para pejabat yang hadir.

Suara merdu yang dimiliki penyanyi napi itu tak saja mengundang perhatian gubernur Babel, namun sejumlah pejabat lainnya yang hadir diantaranya Asisten Deputi Penindakan BNN pusat, Dikdik Kusnadi termasuk Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum & HAM, Sri Puguh Budi Utami termasuk kepala Kemenkum & HAM Babel, Sulistiarso, Kepala BNN provinsi Babel, Brigjen Pol Nanang serta pejabat lainnya pun ikut terkesima.

"Ayo coba bawain lagu Anji berjudul Dia," kata Erzaldi di hadapan penyanyi napi itu saat berada di pinggir panggung.

Namun sayangnya penyanyi napi itu tak bisa memenuhi permintaan lagu yang dimaksudkan gubernur tersebut.

Lalu Erzaldi pun langsung mengambil mix dari tangan penyanyi napi dan ia pun langsung mencoba membawakan lagu Anji berjudul Dia.

Perlahan gubernur Babel ini pun mencoba mengeluarkan suaranya diiringi senyum & tawanya sambil melantunkan tembang favoritnya itu diikuti pula oleh seorang pejabat BNN (Dikdik Kusnadi). (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved