Babel akan Miliki Lapas Baru, Bakal Dibangun di Tiga Kabupaten ini

Kepala kantor wilayah Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia (Kemenkum & HAM) provinsi Bangka Belitung (Babel), Sulistiarso tak menampik

Babel akan Miliki Lapas Baru, Bakal Dibangun di Tiga Kabupaten ini
Bangka Pos/Ryan Agusta
Kepala Kanwil Kemenkum & HAM Provinsi Bangka Belitung, Sulistiarso saat diwawancari wartawan 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Kepala kantor wilayah Kementerian Hukum & Hak Azasi Manusia (Kemenkum & HAM) provinsi Bangka Belitung (Babel), Sulistiarso tak menampik jika saat ini pelayanan bidang pembinaan & pemasyarakatan saat ini belumlah maksimal.

Hal tersebut lantaran menurutnya saat ini di provinsi Babel jumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Babel terbatas, sedangkan di kabupaten/daerah lainnya sampai saat ini belumlah terbangun.

"Di provinsi kepulauan Bangka Belitung ini ada 3 Kabupaten yang belum memiliki UPT Pemasyarakatan. Sejumlah daerah tersebut yakni Kabupaten Belitung Timur, Bangka Tengah dan Bangka Selatan," kata Kepala Kanwil Kemenkum & HAM Provinsi Babel, Suliastoro saat menyampaikan sambutannya di sela-sela kunjungan gubernur Babel, H Erzaldi Rosman Djohan, Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum & HAM, Sri Puguh Budi Utama, Asisten Deputi Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN), Dikdik Kusnadi termasuk pejabat intansi terkait ke Lapas Narkotika kelas II Pangkalpinang, Selasa (10/7/2018).

Saat ini diakuinya pula jika di Babel sendiri hanya terdapat 9 unit pelaksana teknis pemasyarakatan yang terdiri dari 7 Lapas, 1 Rutan (Rumah Tahanan) & 1 Rupbasan (Rumah Penitipan Barang Sitaan Negara) di bawah naungan Kemenkum & HAM provinsi Babel.

Meski begitu ia menyakinkan tak menutup kemungkinan ke depan akan ada kegiatan penambahan unit pelaksana pemasyarakatan di Babel, hal tersebut ditegaskanya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Penulis: ryan augusta
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved