Advertorial

Bangka Barat Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana di Harganas XXV Manado

Penghargaan diberikan atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan Program Kependudukan,

Bangka Barat Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana di Harganas XXV Manado
Ist

BANGKAPOS.COM, BANGKA- PROVINSI Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindu­ngan Anak Kabupaten Bangka Barat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana di acara Welcome Dinner di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Bumi Beringin Manado Sulawesi Utara, Jumat (6/7).

Pada acara yang merupakan bagian dari rangkaian puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 di Manado Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat Hj Annisa Ha­didjah juga mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat.

Penghargaan diberikan atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

Tanda kehormatan ini langsung disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Barat.
Menko PMK Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan, melalui pe­ng­anugerahan penghargaan ini, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupa­ten/kota tetap berkomitmen dalam berkontribusi menjadikan keluarga sebagai tempat pertama menciptakan sumber daya manusia ge­nerasi penerus yang berkarak­ter.

“Harganas bukan hanya seremonial belaka, tetapi hendaknya dijadikan momentum bagaimana semua kepala daerah dapat mening­katkan prestasinya masing-masing dan membangun komitmen bersama dalam memajukan pembangunan yang diawali dari keluarga. Mari bersama membangun keluarga dengan ikut program KB yang tentu berdampak dalam membentuk keluarga yang sehat, mandiri, dan berketahanan,” ujar Puan Maharani.

Turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise, Pelaksana Tugas Kepala BKKBN Pusat Sigit Priohutomo, Ketua Umum TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumulo dan pe­ngurus pejabat Kementerian, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Sekda Bangka Barat Drs. Yunan Helmi, M. Si dan Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Bangka Barat H. Ismail, S. Ag

Sebelum puncak pera­yaan Harganas 2018 BKKBN telah menyelenggarakan beragam kegiatan untuk menye­marakkan sekaligus menyosialisasikan Peringatan Harganas XXV Tahun 2018. Kegiatan tersebut mulai dari meet up bersama komunitas fotografer dan blogger, workshop keterpaduan program kelanjut-usiaan, meluncurkan Logo Harganas 2018, pelepasan mudik gratis bertema Keluarga Ber-KB Mudik Nyaman, bazar murah, serta Forum Tematik Bakohumas yang dihadiri oleh humas kementerian/lembaga, Kamis 7 Juni 2018.
Harganas XXV tahun 2018 mengusung tema ‘Hari Keluarga: Hari Kita Semua’ de­ngan tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana.

Tagline tersebut bermakna bahwa Peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik. Kalau terencana semua jadi lebih mudah. BKKBN Sahabat Keluarga Indonesia, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Prestasi yang telah diraih tersebut menjadi motivasi bagi Dinas P2KBP3A Kabupaten Bangka Barat untuk terus mendukung dan melaksanakan program pemerintah, salah satunya melaksanakan program pe­ngendalian penduduk. (adv)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help