Advertorial

Garnita Malahayati Donasikan Buku Tulis untuk Anak-anak Kurang Mampu

Garnita Malahayati Bangka Belitung ini sudah banyak melakukan program yang menyentuh langsung baik itu untuk perempuan, anak dan manula.

Garnita Malahayati Donasikan Buku Tulis untuk Anak-anak Kurang Mampu
Nasdem

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Garnita Malahayati NasDem'>DPW Garnita Malahayati NasDem membagikan buku tulis kepada anak-anak yang membutuhkan. Kegiatan yang merupakan program DPW Garnita Malahayati se-Babel dilakukan selama sepekan secara bertahap di masing-masing DPD di Bangka Belitung sejak tanggal 1-7 Juli 2018.

Garnita Malahayati Bangka Belitung ini sudah banyak melakukan program yang menyentuh langsung baik itu untuk perempuan, anak dan manula.

Sekitar 10 ribu lebih buku tulis merupakan donasi dari internal Garnita Malahayati Provinsi Babel dan Kabupaten/Kota.

Ketua Garnita Malahayati NasDem'>DPW Garnita Malahayati NasDem Babel, Sri Kristin didampingi Sekretaris Zurai Surya menjelaskan kegiatan bagi-bagi buku tulis gratis dalam rangka menyambut tahun pelajaran baru 2018.
Buku tulis dibagikan secara bertahap di titik-titik dimana banyak terdapat anak-anak kurang mampu.

“Gerakan donasi buku tulis yang dibagikan kepada anak kurang mampu ini merupakan salah satu langkah kecil dari Garnita Malahayati,” ungkap Sri Kristin, Senin (9/7).
Menurut Sri Kristin apa yang dilakukan ini guna mengajak semua bergandengan tangan memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih bersemangat sekolah.

Bahkan jelas Kristin ini merupakan wujud kepedulian Garnita Malahayati dalam bidang pendidikan.
Kegiatan donasi penggalangan buku tulis mendapat support dari Ketua DPW Partai NasDem Babel, Zuristyo Firmadata. Menurut Zuristyo apa yang dilakukan Garnita Malahayati bagi-bagi buku tulis merupakan kegiatan yang bagus.

“Ini kegiatan bagus yang merupakan gerakan sosial di tengah-tengah masyarakat dan berarti buat masyarakat,” ujarnya.

Dengan membagi-bagikan buku tulis dalam upaya untuk mencerdaskan anak bangsa. “Kita harus membiasakan anak-anak agar terbiasa dengan buku. Dimana melalui buku tulis akan mendapatkan pengetahuan,” jelas Zuristyo.

Anak-anak yang berada di daerah pesisir sangat antusias saat mendapatkan bantuan buku tulis. Penyaluran buku tulis dilakukan pengurus DPW dan DPD Garnita Malahayati serta Yudi Chandra dan Firdaus Johan anggota dprd bangka. (adv)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved