Ini yang Dilakukan PT Vipro Soal Aktifitas Pemangkasan Bukit Nunggal Timbulkan Debu

Tujuan lain penyiraman di lingkungan sekitar perusahaan adalah untuk menjaga keselamatan berkendara

Ini yang Dilakukan PT Vipro Soal Aktifitas Pemangkasan Bukit Nunggal Timbulkan Debu
Ist
Truk PT Vipro menyirami jalan yang berdebu dari aktifitas pemangkasan dan penambangan batu Bukit Nunggal. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk mengurangi debu yang ditimbulkan oleh lalu lintas kendaraan truk, perusahaan secara rutin melakukan penyiraman oleh pihak perusahaan pemangkasan dan penambangan batu Bukit Nunggal, Kecamatan Pangkalanbatu, Kabupaten Bangka Tengah.

Perusahaan menyiapkan satu unit khusus mobil tangki air untuk melakukan penyiraman air secara maksimal dan kontinyu, sehingga dapat meminimalisir debu.

“Akses jalan utama ke perusahaan juga merupakan akses jalan menuju pemukiman, perkebunan warga sekitar, karena itu harus kita jaga dan rawat. Salah satunya adalah dengan perbaikan jalan berlubang serta penyiraman air secara rutin untuk mengurangi dampak debu yang berterbangan”Budiyanto selaku Humas PT Vipro kepada wartawan, Senin (9/7/2018).

Kegiatan penyiraman sudah dijadwalkan, dalam sehari dilakukan minimal tiga kali.

Tujuan lain penyiraman di lingkungan sekitar perusahaan adalah untuk menjaga keselamatan berkendara sekaligus menjaga kesehatan pertumbuhan tanaman perkebunan warga sekitar.

“Debu yang berterbangan otomatis akan menempel di perkebunan warga dan itu bisa menyebabkan kerusakan perkebunan warga, untuk antisipasi hal tersebut kita rutin lakukan penyiraman secara maksimal”tegas Budi.

Pada akhirnya perusahaan berkomitmen kuat dalam menjaga pengelolaan lingkungan, baik yang berdampak langsung maupun tidak langsung pada aktifitas lingkungan hidup.

Tujuan Program CSR dalam cakupan Bidang Lingkungan adalah untuk menunjang pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan hidup dalam menjaga keseimbangan alam bagi generasi mendatang. (*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help