Kasus Istri Anggota Dewan Bangka Ngaku Diancam Pakai Pistol Sampai ke Polisi, Begini Kelanjutannya

Kasus Istri Anggota Dewan Bangka Ngaku Dincam Pakai Pistol Sampai ke Polisi, Begini Kelanjutannya

Kasus Istri Anggota Dewan Bangka Ngaku Diancam Pakai Pistol Sampai ke Polisi, Begini Kelanjutannya
Ic Lapor ke Hotman Paris 

BANGKAPOS.COM --  Kisah Ic, mama muda yang mengadu ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea diduga mengalami ugaan Kekerasaan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya yang merupakan anggota DPRD Bangka ternyata telah sampai ke pihak berwajib. Namun kasus tersebut belum berlanjut ke penyidikan.

Laporan Ic ternyata sempat diterima Unit PPA Satreskrim Polres Bangka. Namun hingga Senin (9/7/2018), laporan itu belum berlanjut ke arah penyidikan karena polisi masih menunggu pelapor menyerahkan bukti buku nikah yang diinginkan.

Terkait viral video Ic yang mengadu ke Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea di Kopi Jhoni Jakarta, Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto mengaku pihaknya sudah memantau.

Kapolres melalui Kabag Ops Kompol S Sophian, Senin (9/7/2018) menyatakan Ic melaporkan suaminya yang merupakan anggota DPRD Bangka pada pekan lalu.

"Sekitar satu minggu lalu, Saudari Ic pernah datang ke Polres Bangka untuk melaporkan tentang  dugaan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) yang (diduga) dilakukan oleh suaminya (Sum)," kata Sophian.

Saat merima kedatangan Ica, polisi di SPK Mapolres Bangka kemudian mengarahkan laporan tersebut kepada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PP) Satreskrim Polres Bangka.

Penyidik Unit PPA kemudian meminta Ica menunjukan bukti buku atau surat nikah antara dia dengan terlapor.

"Saudari Ic diarahkan untuk koordinasi dengan PPA Satreskrim Polres Bangka terlebih dahulu terkait laporannya. Namun pada saat itu ketika diminta untuk memperlihatkan buku nikahnya, Saudari Ic menyampaikan (ke Penyidik PPA) bahwa buku nikahnya ada di Pengadilan (PA)," katanya.

Untuk meyakinkan Penyidik Unit PPA Polres Bangka, Ica kata Sophian mengaku memiliki bukti tanda terima dari pengadilan yang menyatakan bahwa buku nikah tersebut memang benar ada di pengadilan yang dimaksud.

"Untuk itu, penyidik (PPA) meminta agar Saudari Ic untuk mengambil dan membawa bukti tanda terima tersebut jika buku nikahnya diserahkan ke pengadilan. Namun Saudari Ic tidak kembali lagi ke Polres  Bangka," kata Sophian.    

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved